Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 29/11/16).  Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) menerima kunjungan benchmarking dari Akademi Metrologi dan Instrumentasi, Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian (Akmet PPSDK), Bandung, Selasa, 29 November 2016. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menggali informasi yang terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi  kedinasan STTN.

 

Rombongan Akmet yang diwakili oleh 3 orang tersebut, diterima oleh Pembantu Ketua I STTN bidang Akademik, Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Teknofisika Nuklir, Ketua Program Studi Elektronika Instrumentasi, Kepala Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM), Ketua Komisi Pembina Tenaga Fungsional (KPTF), Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, serta Kasubbag Perencanaan dan Kerjasama.

 

Ir. Noor Anis Kundari, MT selaku Pembantu Ketua I STTN bidang Akademik, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kunjungan ini menjadi awal bagi STTN dan Akmet untuk melakukan kerjasama terutama bagi program studi yang berkaitan. “STTN dan Akmet adalah sama-sama perguruan tinggi kedinasan. Harapan kami hubungan ini akan terus berlanjut dan saling memberi manfaat,” sambungnya.

 

Eko Karsono, selaku perwakilan dari Akmet menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan STTN kepada Akmet untuk menimba ilmu tentang pengelolaan perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi kedinasan STTN. Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, Eko Karsono bersama dengan Nandang Gunawan juga memberikan pemaparan sekilas tentang sejarah berdirinya Akmet.

 

Sesuai dengan tujuan Akmet melakukan benchmarking ke STTN, pada kesempatan ini dilakukan presentasi profil STTN oleh Ir. Noor Anis Kundari, MT (Pembantu Ketua I), dilanjutkan presentasi perguruan tinggi kedinasan bagi alumni STTN oleh Ir. Dwi Priyantoro, M. Si (Pembantu Ketua III), presentasi tentang lesson learn untuk akreditasi program studi elektronika instrumentasi jurusan teknofisika nuklir oleh Dr. Muhtadan, M. Eng (Ketua Jurusan Teknofisika Nuklir), presentasi tentang kekhasan program studi elektronika instrumentasi jurusan teknofisika nuklir oleh Dr. Sutanto, M. Eng (Ketua Program Studi Elektronika Instrumentasi), presentasi tentang pembinaan dan pengembangan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan di STTN oleh Drs. Supriyono, M. Sc (Ketua KPTF), presentasi pengelolaan jurnal ilmiah sebagai tolok ukur penelitian di STTN oleh Dr. Aliq, MT (Ka. UPPM), dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke beberapa laboratorium STTN, yaitu laboratorium Instrumentasi Nuklir serta laboratorium Instrumentasi Kendali.(tek)