Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

Dalam mewujudkan visi STTN menjadi perguruan tinggi yang unggul di tingkat regional, kerjasama dengan perguruan tinggi dan institusi di luar negeri dalam bidang pendidikan maupun penelitian perlu dilakukan. Hal itu juga sejalan dengan evaluasi kurikulum STTN yang dilakukan oleh expert IAEA, Dr. Herma Buttner agar STTN melakukan benchmarking dengan perguruan tinggi di luar negeri untuk mengukur dan membandingkan kurikulum serta kondisi kinerja STTN untuk mewujudkan visi dan misi STTN.


Pada tanggal 10 – 21 Oktober 2016 lalu, Toto Trikasjono, ST, M. Kes sebagai Pembantu Ketua II dan dosen STTN, Dr. Deni Swantomo melakukan kunjungan ke Jurusan Teknik Nuklir (Department of Nuclear Engineering) Universitas Chulalongkorn, Thailand. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Program Rispro Kemenristekdikti 2016 untuk mentor training pengembangan dan benchmarking kurikulum STTN dalam rangka penyiapan dan pengembangan sumber daya manusia Reaktor Daya Eksperimental (RDE) sebagai program Nasional BATAN.


Pengenalan serta diskusi mengenai STTN dan Jurusan Teknik Nuklir Universitas Chulalongkorn yang di oleh Assoc. Prof. Dr. Sunchai Nilsuwankosit, ketua Jurusan Teknik Nuklir Universitas Chulalongkorn, serta kunjungan ke beberapa laboratorium, mengawali pembicaraan potensi kerjasama yang bisa dilakukan ke depan antara STTN dan Universitas Chulalongkorn. Pertukaran dosen dan mahasiswa, kolaborasi penelitian serta publikasi ilmiah menjadi kegiatan yang akan dikerjasamakan, sebagai tindak lanjut kerjasama penelitian yang telah mulai dirintis oleh Deni Swantomo dengan Assoc. Prof. Doonyapong. Draft kerjasama sedang dipersiapkan dan akan ditandatangani pada pertengahan tahun 2017 pada saat pelaksanaan Seminar di STTN.


Disamping kunjungan ke Universitas Chulalongkorn, delegasi STTN juga berkesempatan mengunjungi fasilitas dan laboratorium yang ada di Thailand Institute of Nuclear Technology (TINT), Bangkok, Thailand. (ds)