Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 06/06/2016) Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) melakukan terobosan baru dalam menghadapi kemajuan teknologi dengan membuat sistem informasi manajemen terpadu yang akan mengintegrasikan seluruh proses bisnis akademik. Terobosan ini dimaksudkan untuk memudahkan pengelolaan kegiatan manajemen akademik di Perguruan Tinggi mulai dari proses administrasi mahasiswa baru, pembayaran, registrasi dan integrasi mahasiswa, hingga proses akademik dan manajemen alumni.

Seluruh Kegiatan manajemen tersebut merupakan proses bisnis yang sensitif terhadap perubahan data serta keterlibatan banyak komponen yang sering menyebabkan  proses layanan, kontrol, monitor, dan evaluasi menjadi tidak efisien. Bahkan berpotensi terjadinya redundansi dan tumpang tindih pengolahan data.

Terkait hal tersebut, STTN dan PT. Gamatechno Indonesia sepakat mengembangkan sistem informasi manajemen yang diawali dengan pembuatan modul dasar sistem informasi manajemen akademik yang terdiri dari modul admisi, registrasi, pembayaran, dan akademik. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama antara kedua belah pihak yang dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen STTN, Joko Sunardi dengan Direktur Utama PT. Gamatechno Indonesia, Muhammad Aditya Arief Nugraha, dan disaksikan oleh Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra (Jumat, 27/05).

Pembuatan modul dasar sistem informasi manajemen akademik STTN ini merupakan langkah awal untuk bagi STTN dalam membuat sistem informasi manajemen terpadu sehingga dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan yang berindikasi pada peningkatan akreditasi program studi dan institusi serta peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam layanan pendidikan. Langkah ini merupakan bentuk komitmen STTN dalam melakukan pencapaian target BATAN sebagaimana telah tertuang didalam Renstra BATAN 2015-2019 menuju Perguruan Tinggi yang berkualitas.

Modul dasar sistem informasi manajemen akademik STTN ini ditargetkan selesai dan dapat digunakan pada bulan September 2016. (STTN)