Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 27/6/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka program alih jalur tahun ajaran 2022/2023. Program yang diperuntukkan bagi pegawai BRIN dengan latar belakang pendidikan Diploma III bidang Sains dan atau teknik tersebut terbagi dalam tiga program studi, yaitu Teknokimia Nuklir, Elektronika Instrumentasi dan Elektro Mekanika. Hal tersebut disampaikan Direktur Poltek Nuklir Zainal Arief dalam acara Sosialisasi Program Alih Jalur T.A 2022/2023 Poltek Nuklir pada Jum’at, (24/06).

(Yogyakarta, 20/6/22). Dosen Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) bersama dengan mahasiswa Program Studi Elektro Mekanika (Elmek) melakukan workshop uji tak merusak/Non Destructive Test (NDT) di SMKN 2 Wonosari, Rabu 15 Juni 2022. Workshop diikuti sekitar 50 peserta, terdiri dari guru dan siswa Jurusan Teknik Mesin SMKN 2 Wonosari. Kegiatan dilakukan sebagai bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari Poltek Nuklir.

(Yogyakarta, 10/6/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) menerima kunjungan Direktorat Pengaturan Pengawasan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DP2FRZR), BAPETEN, Kamis (9/6). Kunjungan ini dalam rangka peningkatan kompetensi personel DP2FRZR tentang pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion (SRP) di bidang industri dan penelitian yang ada di Poltek Nuklir.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltek Nuklir Muhtadan dalam sambutannya menyampaikan harapannya dari kunjungan dan diskusi tersebut akan menghasilkan pengetahuan baru bagi Poltek Nuklir terkait dengan perizinan, pengelolaan, dan pemanfaatan fasilitas Zat Radioaktif dan Zat Pengion. Ia menambahkan, dengan dinamika perubahan Poltek Nuklir yang berintegrasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sangat mempengaruhi kebijakan yang berlaku saat ini. “Oleh karenanya, kami berharap hal ini juga diketahui oleh pengelola Kawasan, baik oleh Kawasan Sains dan Teknologi (KST) maupun Direktorat Pengelolaan Fasilitas Ketenaganukliran (DPFK), tidak hanya sebatas antara Poltek Nuklir dengan DP2FRZR BAPETEN,” jelasnya.

(Yogyakarta, 25/5/22). Sebanyak 287 peserta mengikuti seleksi tes tulis Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia-Badan Riset dan Inovasi Nasional (Poltek Nuklir-BRIN). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari pada Senin dan Selasa (23-24/5) tersebut dilaksanakan di empat lokasi berbeda di Yogyakarta, Jakarta, Padang dan Bali.

(18/05/2022) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) merupakan satu-satunya Politeknik di Indonesia yang berfokus pada pengembangan teknologi nuklir. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Poltek Nuklir Zainal Arief dalam pertemuan dengan Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia pada Rabu (18/05).