Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 27/7/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN untuk pertama kalinya berkesempatan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI). PORSENI XIII diselenggarakan di Politeknik Negeri Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada tanggal 13 – 20 Juli 2022. Dalam kesempatan tersebut, Poltek Nuklir mengirimkan tiga atlit untuk cabang olahraga pencak silat yaitu Moh. Sahindra Rico Pratama kategori kelas A putra, Virgyanistan Yant Azhari kategori kelas B putri, dan Ismi Putri Mei Linandia kategori kelas D putri. PORSENI merupakan ajang dua tahun sekali guna mempererat ikatan antar Politeknik se-Indonesia serta memberikan wadah untuk para mahasiswa Politeknik yang memiliki potensi dalam bidang olahraga dan seni.

(Yogyakarta, 26/7/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN menyelenggarakan pelatihan dan ujian sertifikasi Ultrasonic Testing Level 2 (UT-L2) ASNT bagi Mahasiswa. Pelatihan dan ujian lisensi yang dilaksanakan pada 25 Juli – 5 Agustus 2022 tersebut merupakan bagian dari komitmen Poltek Nuklir untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi Mahasiswa. “Pelatihan ini merupakan tambahan kompetensi khususnya buat Mahasiswa Program Studi Elektro Mekanika, selain sertifikasi trilogi yang lain,” ujar Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Poltek Nuklir BRIN Adi Abimanyu.

(Yogyakarta, 25/7/22). Sebagai sebuah Perguruan Tinggi, hal penting yang harus dijalankan oleh Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini terdiri dari pembelajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Direkur Poltek Nuklir BRIN Zainal Arief dalam forum ramah tamah dengan pegawai Poltek Nuklir di Auditorium Poltek Nuklir pada Jum’at (22/7) lalu. Selain itu, menurut Zainal agar Poltek Nuklir dapat semakin maju, maka perlu menyiapkan diri menjadi Politeknik plus dengan mempertimbangkan ke arah standar Internasional.

Pekalongan (14/07/2022). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Pekalongan mengenalkan ‘Nuklir untuk Solusi Limbah Batik Pekalongan’ bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Pekalongan, pelaku industri tekstil dan batik, akademisi, dan pemerhati lingkungan pada Kamis (14/7). Kegiatan tersebut bertujuan memberikan gambaran terkait metode dan hasil yang akan didapatkan dari pemanfaatan teknologi nuklir, dengan tetap mengedepankan jaminan rasa aman bagi masyarakat. Hal tersebut sebagai wujud pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bagi Poltek Nuklir BRIN.

(Yogyakarta, 4/7/22). Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memiliki kebijakan baru terkait pendidikan di Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir). Diantaranya biaya kuliah nol (0) Rupiah melalui program Bantuan Riset Talenta Riset dan Inovasi (BARISTA). “Kebijakan 0 Rupiah ini adalah dalam rangka membuka kesempatan yang lebih luas lagi bagi mahasiswa yang memiliki minat/passion kuat untuk belajar tentang nuklir, namun memiliki keterbatasan ekonomi,” jelas Muhtadan, Wakil Direktur I bidang Akademik Poltek Nuklir dalam sosialisasi BARISTA secara hybrid bagi mahasiswa tingkat II hingga akhir pada Jum’at (1/7).