Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

Bandung-Humas BRIN.  Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kawasan Bandung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 ketiga (booster) pada hari Rabu, 23 Maret 2022, di Ruang Pamer, Gedung B, BRIN Kawasan Nuklir Bandung (KNB). Vaksinasi Covid-19 booster diselenggarakan atas kerja sama antara BRIN, Direktorat Pengelolaan Fasilitas Ketenaganukliran (DPFK) khususnya Fungsi Kedokteran Nuklir Bandung, Polsek Bandung Kulon dan juga vendor Kawasan Sains dan Teknologi Bandung yaitu PT Trans Daya Profitri (PT TDP).

 “KST dalam menyiapkan sarana, prasarana, fasilitas, dan tempat, berkoordinasi dengan PT TDP selaku vendor KST. Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara diantaranya Polsek Bandung Kulon dan tenaga kesehatan dari DPFK KNB,” ungkap Rika Wulandari, Koordinator Pelaksana Fungsi Pengelolaan Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Bandung, terkait persiapan penyelenggaraan kegiatan.

Rika berharap agar kegiatan vaksinasi dapat memfasilitasi sivitas BRIN kawasan Bandung yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 booster serta dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di BRIN kawasan Bandung.

 “Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan rutin, adanya permintaan terhadap vaksin booster serta kedekatan kerja sama yang baik dengan BRIN KNB merupakan yang menjadi latar belakang terselenggaranya kegiatan ini,” jelas Kapolsek Bandung Kulon, AKBP M. T. Nisar Salam, SH. MH.

 Jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca, hal ini sesuai dengan ketersediaan yang ada di Polres Bandung Kulon. Nisar Salam berharap agar masyarakat tetap taat pada prosedur kesehatan yang berlaku. “Kami melihat masyarakat sudah mulai berkurang ketaatannya dalam menjalankan prosedur kesehatan. Tidak bosan-bosannya kami mengingatkan masyarakat untuk taat pada prosedur kesehatan yang berlaku dan tidak jarang pula kami memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.” tutupnya.

 Pengalaman berbeda dari vaksinasi primer sebelumnya dan harapan disampaikan oleh salah satu penerima vaksin, “Vaksin booster ini lebih terasa sakitnya ketika disuntikan, dengan vaksin ini berharap agar antibodi meningkat, sehingga dapat lebih sehat dan mengurangi risiko penularan Covid-19” jelas Syaiful Handi.

 Manfaat vaksinasi Covid-19 booster, “vaksin Covid-19 ini merupakan vaksin lanjutan setelah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan penerima,” jelas Achmad Shidiq, Dokter Ahli Pertama DPFK BRIN.

 Dihadiri oleh 135 peserta dan 6 peserta dinyatakan tidak dapat menerima vaksin karena memiliki hipertensi, sedang mengkonsumsi obat secara rutin dan vaksin primer yang tidak sesuai dengan vaksin booster yang disediakan. (kpv/ ed kg)