banner hut ri
BATAN HUT RI
POSTER WBS
hari lingkungan
hari pancasila
banner protokol covid
Maklumat Pelayanan
indeks kepuasan masyarakat
banner anti gratifikasi
poster anti narkoba
pdl meuju wbbm
Slide item 6
Slide item 7
Slide item 3
Slide item 4
Slide item 5
Slide item 5

Sejak awal BATAN dibentuk, masih dengan sebutan Panitia Negara sampai dengan Lembaga Tenaga Atom, telah disepakati bahwa peningkatan mutu sumber daya manusia BATAN dilaksanakan melalui pendidikan dan pelatihan.

BATAN menyadari bahwa persiapan dan peningkatan sumber daya manusia harus disiapkan sejak dini, karena untuk mencapai suatu keahlian diperlukan waktu yang lama.

BATAN pada awalnya bernama Lembaga Tenaga Atom (1958) kemudian dibentuk UU No. 31 tahun 1964 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Tenaga Atom yang mengatur tentang pembentukan Dewan Tenaga Atom. Setelah disahkannya UU No. 31 tahun 1964 dan ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI No. 206 tahun 1965 tentang pembentukan Tenaga Atom menjadi Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN), maka BATAN melangkah lebih mantap dengan membuat tugas pokok organisasi, tata tertib dan tata kerja BATAN.

Sejalan dengan berkembangnya tugas pokok dan kegiatan BATAN maka BATAN telah mengalami beberapa perubahan struktur organisasi yang juga melibatkan fasilitas Pendidikan dan Pelatihan, yaitu:

Berdasarkan Peraturan Kepala BATAN No. 14 Tahun 2013, Pusat Pendidikan dan Pelatihan BATAN terdiri atas: Bagian Tata Usaha, Bidang Program dan Evaluasi, Bidang Penyelenggaraan, Bidang Pengembangan Jabatan Fungsional Nuklir dan Kerja Sama Pendidikan dan Pelatihan, Unit Jaminan Mutu, serta Kelompok Jabatan Fungsional.

 

Struktur Organisasi Pusdiklat

Visi Pusdiklat

 

"Nuklir untuk Meningkatkan Daya Saing guna mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-Royong"

 

Pejabat struktural Pusdiklat terdiri dari: Kepala Pusdiklat, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Kepala Bidang Penyelenggaraan, Kepala Bidang Pengembangan Jabatan Fungsional Nuklir dan Kerja Sama Diklat, serta Kepala Unit Jaminan Mutu.