Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

Susunan Organisasi Biro Umum sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Kepala BATAN Nomor 14 Tahun 2013 terdiri dari :

  1. Bagian Perlengkapan;
  2. Bagian Rumah Tangga;
  3. Bagian Keuangan;
  4. Bagian Tata Usaha dan Protokol;
  5. Kelompok Jabatan Fungsional.

1. Bagian Perlengkapan

Mempunyai tugas melaksanakan layanan pengadaan barang dan jasa, dan pengelolaan Barang Milik Negara. Bagian Perlengkapan terdiri dari 2 (dua) unit kerja eselon IV yaitu :

  1. Subbagian Layanan Pengadaan, mempunyai tugas melakukan layananan pengadaan barang dan jasa;
  2. Subbagian Pengelolaan Barang Milik Negara, mempunyai tugas melakukan pengelolaan Barang Milik Negara.

2. Bagian Rumah Tangga

Mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan peralatan dan bangunan, urusan dalam dan pengamanan dalam.  Bagian Rumah Tangga terdiri dari 3 (tiga) unit kerja eselon IV yaitu :

  1. Subbagian Peralatan dan Bangunan, mempunyai tugas melakukan perencanaan kebutuhan, pengoperasian dan pemeliharaan peralatan dan bangunan;
  2. Subbagian Urusan Dalam, mempunyai tugas urusan dalam dan pengoperasian dan pemeliharaan kendaraan dinas;
  3. Subbagian Pengamanan, mempunyai tugas melakukan pengamanan dan pemeliharaan ketertiban di lingkungan Kantor Pusat BATAN.

3. Bagian Keuangan

Mempunyai tugas melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan dan pelaporan. Bagian Keuangan  terdiri dari 3 (tiga) unit kerja eselon IV yaitu :

  1. Subbagian Perbendaharaan, mempunyai tugas melakukan pengelolaan perbendaharaan, tuntutan ganti rugi, dan tuntutan perbendaharaan;
  2. Subbagian Verifikasi, mempunyai tugas melakukan urusan pegujian terhadap dokumen keuangan;
  3. Subbagian Akuntansi dan Pelaporan, mempunyai tugas melakukan urusan akuntansi dan penyusunan laporan.

4. Bagian Tata Usaha dan Protokol

Mempunyai tugas melaksanakan urusan tata persuratan, kearsipan, keprotokolan, perjalanan dinas pimpinan dan tata usaha Biro dan Pimpinan. Bagian Tata Usaha dan Protokol terdiri dari 3 (tiga) unit kerja eselon IV yaitu :

  1. Subbagian Persuratan dan Tata Usaha Pimpinan, mempunyai tugas melakukan urusan tata persuratan dan tata usaha Biro dan Pimpinan;
  2. Subbagian Protokol, mempunyai tugas melakukan kegiatan keprotokolan dan pengelolaan perjalanan dinas pimpinan;
  3. Subbagian Kearsipan, mempunyai tugas melakukan pengelolaan kearsipan

5. Klinik

Klinik, Mempunyai tugas melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan pegawai, pelayanan administrasi kesehatan pekerja radiasi, dan pelayanan medik dalam kedaruratan radiasi.