Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2020 : 3,57

IKM / April 2021 : 3,59

IPAK 2020 : 13,68

IPAK / April 2021 : 13,50

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Pusat Reaktor Serba Guna - BATAN melakukan pengelelolaan pengaduan setiap bulannya sebagai akuntabilitas layanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Sarana pembuatan laporan pengaduan, masukan, dan saran telah difasilitasi oleh PRSG agar masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya, yaitu baik melalui Kotak Masukan dan Saran (KOMASU), Tatap Muka, Telepon, Whatsapp, Website, Email, Twitter, Instagram, Facebook, dan Youtube. Pengaduan dikategorikan menjadi tiga yaitu pengaduan masyarakat, pengaduan layanan jasa iradiasi dan penyediaan air demineralisasi, serta pengaduan terkait Whistle Blowing System (WBS).


1. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan masyarakat.

Jenis Sarana TAHUN 2021
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0 0 0  0  0          
Tatap Muka 0  0   0   0   0           
Telepon 0  0   0   0   0           
Whatsapp 0 0  0   0   0           
Website 0  0   0   0   0           
Email 0  0   0   0   0           
Twitter 0  0   0   0   0           
Instagram 0  0   0   0   0           
Facebook  0   0   0   0   0           
Youtube 0  0   0   0   0           
JUMLAH 0  0   0  0 0  0   0           

Berikut ini pengaduan terhadap layanan yang dapat di publish:

Tanggal

Jenis Pengaduan

Detail Pengaduan

Tindak Lanjut

- - - -

 


2. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan layanan utama (layanan iradiasi neutron dan batu topaz, serta penyediaan air bebas mineral).

Jenis Sarana TAHUN 2021
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0 0 0 0          
Tatap Muka 0  0   0   0           
Telepon 0  0   0   0           
Whatsapp 0  0   0   0           
Website 0  0   0   0           
Email 0  0   0   0           
Twitter 0  0   0   0           
Instagram 0  0   0   0           
Facebook  0   0   0   0           
Youtube 0  0   0   0           
JUMLAH 0  0   0  0   0           

 Berikut ini pengaduan terhadap layanan yang dapat di publish:

Tanggal

Jenis Pengaduan

Detail Pengaduan

Tindak Lanjut

- - - -

 


3. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan layanan pendukung (layanan siswa/mahasiswa PKL dan atau penelitian, dan layanan informasi publik dan kunjungan fasilitas).

Jenis Sarana TAHUN 2021
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0  0  0  0  0 0          
Tatap Muka 0  0   0   0   0   0           
Telepon 0  0   0   0   0   0           
Whatsapp 0  0   0   0   0   0           
Website 10  15   39   37   2   41  11           
Email 0  0   0   0   0   0           
Twitter 0  0   0   0   0   0           
Instagram 0  0   0   0   0   0           
Facebook  0   0   0   0   0   0           
Youtube 0  0   0   0   0   0           
JUMLAH 10 15  39   37   2   41  11           

Berikut ini pengaduan terhadap layanan yang dapat di publish:

Tanggal

Jenis Pengaduan

Detail Pengaduan

Tindak Lanjut

11 Mei 2021

Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Memberikan negosiasi yang lebih mendalam

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian untuk memberikan penjelasan yang lebih detail dan mendalam
11 Mei 2021 

Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Diberikan contact person yang jelas dan pasti

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian untuk memberikan infomrasi CP cadangan

22 Juni 2021

Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Sebaiknya menambahkan informasi terkait persyaratan kerja praktek bagi siswa/mahasiswa di laman resmi PSRG untuk mempermudah pelayanan kepada siswa/mahasiswa dan instansi pendidikan yang membutuhkan.

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian untuk menambahkan lebih banyak terkait informasi persyaratan layanan

24 Juni 2021

Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Sebagai saran, kedepannya mungkin untuk videonya bisa ditambah subtitle supaya lebih jelas. Terimakasih

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

24 Juni 2021

Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Menurut saya untuk penyajian video mengenai penukar ion sistem primer tulisannya terlalu cepat

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian
24 Juni 2021 Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Baiknya prosedur pelayanan pkl dibuat panduan seperti pdf

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian
11 Juli 2021 Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

Untuk prosedur pelayanan saya sendiri masih sedikit bingung dan kurang mengerti

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait Layanan Siswa / Mahasiswa PKL dan atau Penelitian

4. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan Whistle Blowing System (WBS)

Jenis Sarana TAHUN 2021
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0 0 0  0  0          
Tatap Muka 0  0  0 0  0           
Telepon 0  0  0 0  0           
Whatsapp 0  0  0  0   0           
Website 0  0  0  0   0           
Email 0  0  0  0   0           
Twitter 0  0  0  0   0           
Instagram 0  0  0  0   0           
Facebook  0   0  0  0   0           
Youtube 0  0  0  0   0           
JUMLAH 0  0  0  0  0  0   0           







Visitor Counter

Flag Counter