Slide Hut RI 76
Slide item 10
Slide item 11
Slide item 12
Slide item 13
Slide item 14
Slide item 15
Slide item 16
Slide item 17
Slide item 18
Slide item 19
Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide WBS
Slide PLRA1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Info PKL

(Tangsel, 12/04/2021) Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diperoleh Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) pada tahun 2017 dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diperoleh pada  tahun 2018 sebagai penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas keberhasilan PTLR melaksanakan Pembangunan Zona Integritas (PZI), menjadikan PTLR sebagai rujukan bagi unit kerja di internal BATAN maupun unit kerja dari instansi lain yang sedang menuju predikat WBK/WBBM.

Pada hari Selasa, 12 April 2021, PTLR kembali menjadi tempat benchmark untuk menuju WBBM dari Pusat Laboratorium Narkotika, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, yang tahun ini sedang berjuang kembali meraih predikat WBBM setelah sebelumnya mendapatkan predikat WBK pada tahun 2019 dan gagal meraih predikat WBBM pada tahun 2020.

Tim dari Pusat Laboratorium Narkotika yang berjumlah 7 (tujuh) orang, diterima langsung oleh Kepala PTLR, Raden Sumarbagiono, beserta Koordinator dan Subkoordinator di PTLR di ruang rapat Netron, Gedung 53, Kawasan Nuklir Serpong.

Dalam presentasi pertama, Raden Sumarbagiono menyampaikan tentang profil PTLR dan arti penting layanan pengelolaan limbah radioaktif yang dilaksanakan oleh PTLR serta memaparkan tentang risiko bagi masyarakat dan lingkungan apabila proses pengelolaan limbah radioaktif tidak dilakukan dengan baik, aman, dan selamat. Selanjutnya, pada presentasi kedua, Zulfiyandi sebagai Subkoordinator Unit Jaminan Mutu PTLR memaparkan tentang pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan oleh PTLR. Zulfiyandi juga memaparkan tentang kelemahan-kelemahan bukti PZI yang sering menjadi penyebab gagalnya unit kerja untuk meraih predikat WBK/WBBM serta menyampaikan solusi serta contoh implementasi yang seharusnya dilakukan oleh unit kerja dalam rangka menuju WBK/WBBM.

Dalam acara diskusi, I Wayan Bambang Wicaksana dan Zulfiyandi memberikan beberapa tips untuk Tim dari Pusat Laboratorium Narkotika yang perlu dilakukan sebelum dievaluasi lebih lanjut oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pihak PTLR juga berharap semoga pada tahun 2021 Pusat Laboratorium Narkotika akan dapat meraih predikat WBBM dan apa yang didapatkan dari pelaksanaan benchmark ke PTLR dapat berguna bagi Pusat Laboratorium Narkotika.

Penutupan acara benchmark ditandai dengan pertukaran cindera mata antara kedua unit kerja dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama serta kunjungan ke Instalasi Pengolahan Limbah Radioaktif (IPLR).

Selama acara benchmark berlangsung, seluruh peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta memakai masker(zoel).







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.