Slide Hut RI 76
Slide item 10
Slide item 11
Slide item 12
Slide item 13
Slide item 14
Slide item 15
Slide item 16
Slide item 17
Slide item 18
Slide item 19
Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide WBS
Slide PLRA1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Info PKL

(Serpong 12/04/2021) Pegawai Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) bersama-sama dengan pegawai satuan kerja lain di Kawasan Nuklir Serpong (KNS) menerima Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Tim Penanggulangan Covid-19 KNS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Keranggan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 8 - 9 April 2021. Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 ini, merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang sudah dilakukan sebelumnya. Seluruh pegawai yang sudah menerima vaksin tahap ke-1 dan berusia di bawah 60 tahun diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi tahap ke-2.

Tujuan vaksinasi tahap ke-2 ini untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang optimal terhadap Virus Covid-19. Dampak resiko yang diakibatkan oleh inveksi Virus Covid-19 terutama bagi pegawai yang mempunyai penyakit penyerta bisa berakibat fatal, oleh karena itu BATAN khususnya PTLR berusaha untuk membantu program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.  

Walaupun pegawai sudah menerima Vaksin Covid-19 tahap ke-2 bukan berarti dapat bebas melakukan kegiatan seperti saat sebelum terjadinya pandemi Covid-19. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir (menggunakan hand sanitizer), menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi tetap harus dilaksanakan mengingat pandemi masih berlangsung dan belum semua orang mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Pada saat penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tahap ke 2 sebelum pegawai menerima suntikan vaksin ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi baik dari segi administrasi (menunjukan kartu Vaksin Covid-19 tahap I, membawa kartu identitas/KTP, mengisi formulir persetujuan menerima vaksin) dan dari sisi kesehatannya seperti tekanan darah, kandungan gula darah dan kondisi badan lainnya yang memungkinkan diberikannya suntikan Vaksin Covid-19 tahap ke-2.

Sebelum menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap ke-2 pegawai juga harus  menjaga stamina tubuh dengan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum vitamin atau suplemen serta tetap mengkonsumsi obat obatan rutin yang diresepkan oleh dokter. Untuk pegawai yang mempunyai penyakit bawaan seperti: jantung, hypertensi, diabetes, asma dan penyakit lainnya harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu apakah dapat diberikan suntikan vaksin tahap ke-2 atau tidak, sehingga dampak dari pemberian suntikan Vaksin Covid-19 tahap ke-2 dapat diminimalisir. Selain hal-hal tersebut untuk pegawai yang masih dalam status terkonfirmasi atau sudah sembuh atau dinyatakan bebas dari Virus Covid-19 tetapi belum genap 3 (tiga) bulan tidak dapat menerima vaksinasi Covid-19 ini. 

Seluruh pegawai setelah menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap ke-2 dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit untuk memantau dampak yang terjadi dari pemberian suntikan vaksin tersebut, seperti: bengkak pada bekas sutikan, pendarahan pada lokasi suntikan, timbul kemerahan yang menyebar pada seluruh badan, badan terasa gatal, rasa mual, sesak napas dan lain-lain. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 bagi pegawai PTLR berjalan lancar, dengan dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 ini dapat memutus rantai penularan dan penyebaran serta meminimalisir dampak dari virus Corona-19 tersebut. (uki)







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.