Slide Hut RI 76
Slide item 10
Slide item 11
Slide item 12
Slide item 13
Slide item 14
Slide item 15
Slide item 16
Slide item 17
Slide item 18
Slide item 19
Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide WBS
Slide PLRA1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Info PKL

(Tangsel, 8/11/2019) Sebagai badan publik, BATAN melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sesuai amanat dalam undang-undang KIP No. 14 tahun 2008. Biro Hukum,  Hubungan  Masyarakat   dan  Kerja sama  (BHHK)  BATAN  menyelenggarakan Evaluasi Petugas Pelayanan Informasi (PPI) BATAN Tahun 2019, bertempat di PSTNT- BATAN Bandung, pada tanggal 5-6 Nopember 2019, peserta yang hadir berjumlah 45 orang, Laporan panitia disampaikan oleh Ka. Bagian. BHHK (Purnomo) Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Evaluasi PPI 2019 ini,  BHHK selaku PPID Utama ingin mengetahui sejauh mana PPI BATAN di Unit-unit Kerjanya telah melakukan tugasnya sesuai dengan UU No.14 tahun 2008  tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

Acara Evaluasi KIP dibuka oleh Kepala Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) BATAN (Jupiter Sitorus), bahwa Informasi adalah data yang sudah diolah menjadi suatu bentuk lain yang lebih berguna yaitu pengetahuan atau keterangan yang ditujukan bagi penerima dalam pengambilan keputusan, baik masa sekarang atau yang akan datang. Dalam menyebarkan informasi publik khususnya yang dikecualikan tdk dapat disebarluaskan ke publik sedangkan informasi terbuka sebaiknya disampaikan dengan baik, benar, dan  mudah dimengerti oleh masyarakat. PPI dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan harus sopan, ramah dan santun, PPI juga harus ada interaksi kepada penanya bila penanya membutuhkan sesuatu terkait dengan BATAN khususnya di unit-unit kerja, sebelum dilanjutkan ke acara presentasi dilakukan foto bersama dengan Ka. PSTNT BATAN. 

Tujuan dari Evaluasi ini adalah untuk mengetahui atau memastikan bahwa standar layanan keterbukaan Informasi Publik (KIP) sudah dlaksanakan dengan baik oleh unit kerja di BATAN, dan kendala apa saja yang telah dihadapi dalam melakukan tugas sebagai Petugas Pelayanan Informasi (PPI) BATAN serta mencari solusi dalam permasalahan yang dihadapi oleh PPI di unit kerjanya. 

Presentasi disampaikan oleh Nani Suryani dari BHHK BATAN mengambil tema “Program Kerja Pelaksanaan KIP 2019”. Terlaksana Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di BATAN sesuai dengan perundang-undangan dan untuk pencapaian nilai IKM Tahun 2019 sebesar 3.22. Untuk mendapatkan pelayanan informasi, masyarakat bisa datang langsung atau melalui telepon, email, instagram, facebook, twitter atau whatsapp.  PPID Utama telah melakukan kegiatan seperti : Uji Konsekuensi di Kedeputian SATN pada tanggal 15 Februari 2019, Melakukan FGD KIP dan Supervisi.

Setiap satker di Batan kemudian melakukan presentasi tentang pelaksanaan pelayanan informasi publik tahun 2019. Preentasi diawali dari satker di edeputian SATN, yaitu PSTBM, PTKMR, PSTA dan PAIR. Selanjutnya presentasi  satker di lingkungan Sekretariat Utama yaitu Pusdiklat, BU, BP, BSDMO, STTN dan Inspektorat. Hari Ke dua Presentasi di awali dari Kedeputian TEN : PSTNT, PTLR, PTBGN, PTKRN, PTBBN, dan PKSEN, selanjutnya dari Kedeputian PTN : PRFN, PTRR, PRSG, PDK,  PPIKSN dan dilanjutkan diskusi. 

Hasil  dari Evaluasi PPI tahun 2019 yang disampaikan dari unit kerja dapat disimpulkan bahwa semua unit kerja telah melakukan tugasnya dengan baik. Salah satunya dapat dilihat dari telah disediakannya sarana dan prasarana seperti Ruangan Pelayanan, Ruangan Pengaduan, Ruangan Laktasi, kotak saran, dan jalur khusus untuk penyandang disabilitas. Telah tersedia juga Komputer, pinter, telepon, buku penerima tamu, buku register dan data KIP secara online. 

Unjuk kerja PPI dinilai bagus, ditunjukkan dengan tertibnya pencatatan permohonan informasi di buku register, data KIP telah dikelola secara online, terselenggaranya penerimaan permohonan layanan informasi melalui telepon dan email serta menjawab pertanyaan tidak lebih dari 10 hari kerja. Kekurangan SDM di satker disoroti menjadi salah satu penyebab menurunnya kualitas layanan informasi.

Akhirnya, acara kegiatan Evaluasi PPI Tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Purnomo, Kepala Bagian Humas BHHK (rk)

Foto Kegiatan Evaluasi PPI Tahun 2019 :

  







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.