Slide Hut RI 76
Slide item 10
Slide item 11
Slide item 12
Slide item 13
Slide item 14
Slide item 15
Slide item 16
Slide item 17
Slide item 18
Slide item 19
Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide WBS
Slide PLRA1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Info PKL

(Tangerang Selatan, 5 Nopember 2019) Kelancaran komunikasi antara petugas pelayanan dengan pelanggan merupakan kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Demikian pula dalam penyelenggaraan jasa layanan pengelolaan limbah radioaktif di PTLR Batan. Cara berkomunikasi yang baik belum sepenuhnya dimiliki oleh semua petugas jasa layanan pengelolaan limbah radioaktif di PTLR. Mempertimbangkan kondisi tersebut, PTLR menyelenggarakan acara pembinaan edukasi kepada para petugas layanan di gedung 50 pada Senin, 4 Nopember 2019.

Acara diselenggarakan sehari dengan mengundang nara sumber dari luar Batan, Eka Rusilia dari The Asia Pacific Competency Center (TAPCC). Nara sumber ini dipilih karena dinilai sudah berpengalaman, terbukti telah banyak diundang perusahaan-perusahaan besar untuk memberikan materi terkait peningkatan kompetensi SDM. 

Menurut Eka, keberhasilan komunikasi dengan orang lain dipengaruhi verbal, visual dan visual. Kecepatan bicara dan pemilihan kata yang merupakan jabaran dari verbal hanya punya pengaruh 7%, sedangkan vokal yang meliputi volume, tone, pitch, flow menduduki urutan kedua yaitu sebesar 38%. Dan faktor terbesar yang mempengaruhi adalah faktor visual yang meliputi  bahasa tubuh, pakaian, rambut dan alat peraga.

Lebih lanjut Eka menjelakan bahwa manusia dikelompokan kedalam empat tipe kepribadian yaitu Emerald, Sapphire,  Ruby dan Pearl. Setiap kelompok memiliki karakteristik tersendiri dan berbeda satu dengan yang lainnya. Tipe kepribadian Pearl (mutiara) adalah tipe yang cocok untuk menjadi petugas layanan karena cenderung tidak suka konfrontasi, mau memahami, dan suka merendah. Bagaimana dengan tipe keprbadian yang lain? Tipe kepribadian lain tidak tertutup kemungkinannya untuk menjadi petugas layanan dengan catatan harus terlebih dahulu melalui suatu pelatihan. 

Sedangkan tentang keberhasilan perubahan, Eka berpesan bahwa “Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan, tetapi Anda akan mendapatkan apa yang Anda Lakukan”. Ini mengandung maksud bahwa kita harus berbuat sesuatu agar berubah dan perubahan itu tidak akan terjadi jika kita hanya melihat saja. Jadilah petugas layanan yang excellent tegas Eka mengakhiri presentasinya. (irsan)







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.