Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 22/05/2017) Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) menggelar temu pelanggan di Cifest Hotel Cikarang, Sabtu (20/05). Temu palanggan ini mempertemukan para pelaku industri yang mempekerjakan Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan STTN. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mendapatkan masukan dari pelanggan tentang profil dan kompetensi lulusan STTN yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri di Indonesia. Masukan itu sangat penting karena merupakan upaya penyempurnaan layanan STTN, meliputi layanan akademik, kurikulum maupun kompetensi yang harus dimiliki alumni STTN, mengingat STTN adalah perguruan tinggi vokasional yang mengedepankan penguasaan skill tanpa mengurangi kualitas penguasaan dari sisi keilmuan (teori).

Pada kesempatan tersebut hadir beberapa pihak yang cukup penting untuk memberikan masukan yaitu dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Biro Perencanaan BATAN, kalangan industri dan alumni STTN yang telah bekerja. Dalam sambutannya Ketua STTN, Edy Giri Rachman Putra, Ph.D menyampaikan maksud dan tujuan menggelar temu pelanggan ini.  “Kami meminta masukan ide dari pengguna dan alumni, bagaimana mengembangkan STTN ke depan dalam upaya bertransformasi menjadi sebuah Politeknik Nuklir dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Indonesia,” ujarnya.

Kepala Seksi Anggaran II D-2, Subdirektorat Anggaran II D, Direktorat Anggaran II Kementerian Keuangan, Ch. Deddy Wibowo yang menghadiri temu pelanggan, menyampaikan menyampaikan pentingnya mendapatkan masukan dari alumni dan pengguna dalam rangka menyesuaikan bobot penganggaran. Menurut Deddy Wibogo kegiatan ini penting karena akan membantu mengevaluasi kesesuaian program yang akan dilaksanakan STTN. (rtm)

Foto lainnya :