Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 21/11/22). Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN berhasil meraih prestasi pada Lomba Gagasan dan Rancangan Kreatif (LOGRAK) Nasional tahun 2022 di Politeknik Negeri Malang Jurusan Teknik Elektro pada Kamis (3/11) lalu.

Alda Dwiyanti, Bayu Aji Putra Wibowo, dan Rahmat Farhan Habibi bergabung dalam tim Triga dan Nuctron mewakili Poltek Nuklir. Pada perlombaan tersebut tim Triga berhasil meraih juara dua pada kategori Implementasi Teknologi Ramah Lingkungan. Karya yang dikompetisikan adalah Avseed Battery: Inovasi Baterai Ramah Lingkungan Melalui Formulasi Biji Alpukat sebagai Elektrolit Pada Baterai Kering.

(Yogyakarta, 19/11/22). Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN kembali menunjukkan prestasinya. Randa Gusmanedi berhasil menjadi Juara satu ceramah putra kategori mahir pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Competition Se-Politeknik Tingkat Nasional 2022. Lomba dilaksanakan UKM LKMI Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan. Diikuti oleh 20 Politeknik dengan jumlah 72 peserta pada babak penyisihan. Randa masuk sembilan besar dan dinyatakan lolos final hingga akhirnya berhasil menyabet juara satu Ceramah Putra kategori Mahir pada Sabtu (5/11) lalu.

Yogyakarta-Humas BRIN. Program kesiapsiagaan nuklir pada fasilitas reaktor dalam hal terjadi kecelakaan atau keadaan darurat memerlukan suatu instrumen yang disusun, dilaksanakan dan dilatih secara sistemik. Direktorat Pengelolaan Fasilitas Ketenaganukliran Badan Riset dan Inovasi Nasional (DPFK-BRIN) menyelenggarakan Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Radiologi di fasilitas Reaktor Nuklir Kartini di Kawasan Sains Pendidikan (KSP) Babarsari, Daerah Istimewa Yogyakarta (10/11).

(Yogyakarta, 1/11/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN terus mendorong keterlibatan mahasiswa dalam temu ilmiah International guna meningkatkan daya saing dan kompetisi global. Dika Bhakti Praja, mahasiswa Program Studi Teknokimia Nuklir 2021 berhasil menjadi salah satu presenter dalam acara ‘The 5th ISOC (International Seminar on Chemistry), Chemistry Contribution Toward Sustainable Development Goals’ yang diselenggarakan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 13-14/10 lalu.

Yogyakarta – Humas BRIN. Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) mewisuda 98 mahasiswa, Sabtu (15/10). Dalam konferensi pers selepas kegiatan wisuda Direktur Politeknik Politeknik Nuklir Indonesia, Zainal Arief menyampaikan Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) memiliki tugas untuk menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang nuklir. Guna mewujudkan pendidikan di bidang nuklir yang profesional dan mengikuti perkembangan zaman, Poltek Nuklir terus meningkatkan kinerja SDM dengan menyelenggarakan pelatihan dan workshop.