Gedung STTN dan Fasilitas
Sertifikasi Mahasiswa STTN
Pembelajaran di STTN
Kerjasama
Wisuda dan Alumni
Pengabdian Masyarakat

(Yogyakarta, 8/12/22). Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) yang dipimpin Zainal Arief selaku Direktur bersama dua wakil direkturnya, Muhtadan dan Adi Abimanyu melakukan kunjungan kerja ke Synchrotron Light Research Institute (SLRI), Thailand dengan tujuan membahas arah serta rencana kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam payung MoA antara Poltek Nuklir dengan SLRI pada 28-29 November 2022 lalu. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui ex BATAN bersama dengan Synchrotron Light Research Institute (SLRI) telah memiliki MoU kerjasama pada tahun 2020, yang mana Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) menjadi korespondensinya.

(Yogyakarta, 13/12/22). Rekam jejak alumni merupakan salah satu faktor penting dalam pengembangan mutu Pendidikan Tinggi. Umpan balik alumni tersebut menjadi kunci dasar untuk mengevaluasi proses pendidikan di perguruan tinggi. Tahun ini Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) kembali melaksanakan tracer study pada Rabu (7/12) lalu, bertempat di Gedung Pertemuan Direktorat Pengembangan Kompetensi, Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri pimpinan industri dan juga alumni Poltek Nuklir yang bekerja di industri maupun instansi pemerintah.

(Yogyakarta, 8/12/22). Sebuah organisasi dapat berkembang dan beradaptasi terhadap perubahan lingkungan apabila didukung salah satunya oleh kapasitas SDM yang baik. Oleh karenanya pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi penting. “Capacity building merupakan salah satu cara untuk menguatkan ikatan antar individu dalam sebuah organisasi dalam mencapai tujuan bersama, melalui tagline Poltek Nuklir SAE (Santun, Amanah dan Elite) diharapkan Poltek Nuklir kedepannya akan semakin baik,” ungkap Direktur Poltek Nuklir, Zainal Arief dalam kegiatan capacity building pada (2-3/12) lalu.

(Yogyakarta, 8/12/22). Delegasi Bdan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan “Technical Visit" ke Tomsk Polytechnic University (TPU), Tomsk, Rusia pada 16 – 20 November 2022 lalu. Zainal Arief, Direktur Poltek Nuklir sekaligus ketua delegasi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut MoA antara Poltek Nuklir dan TPU yang telah ditandatangani pada bulan Oktober 2022. "Melalui Technical Visit ini diharapkan ke depannya Poltek Nuklir akan memiliki mitra MBKM Internasional seperti magaang, penelitian, dan kuliah di luar kampus bagi mahasiswa,” ungkapnya.

(Yogyakarta, 21/11/22). Mahasiswa Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia (Poltek Nuklir) BRIN berhasil meraih prestasi pada Lomba Gagasan dan Rancangan Kreatif (LOGRAK) Nasional tahun 2022 di Politeknik Negeri Malang Jurusan Teknik Elektro pada Kamis (3/11) lalu.

Alda Dwiyanti, Bayu Aji Putra Wibowo, dan Rahmat Farhan Habibi bergabung dalam tim Triga dan Nuctron mewakili Poltek Nuklir. Pada perlombaan tersebut tim Triga berhasil meraih juara dua pada kategori Implementasi Teknologi Ramah Lingkungan. Karya yang dikompetisikan adalah Avseed Battery: Inovasi Baterai Ramah Lingkungan Melalui Formulasi Biji Alpukat sebagai Elektrolit Pada Baterai Kering.