Menpan
Menpan PRSG
PZI Zona Integritas
Bebas Korupsi
Maklumat PRSG
Teras Reaktor

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2020 : 3,57

IKM / April 2021 : 3,59

IPAK 2020 : 13,68

IPAK / April 2021 : 13,50

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

RSG

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

RKU

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Detector

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

(Serpong, 05/10/2021)  Dalam rangka Pengesahan Standar Pelayanan Publik Reaktor G.A Siwabessy, DPFK telah menyelenggarakan sosialisasi melalui media daring dan tatap muka yang di hadiri oleh perwakilan Universitas,Sekretaris Kecamatan Setu, Komunitas Nuklir Nasional dan  manajemen dan pegawai DPFK khususnya para koordinator, serta para penanggungjawab kegiatan tahun 2021. Sosialisasi diselenggarakan sebagai salah satu bentuk komitmen DPFK untuk melaksanakan Standar Pelayanan Publik Reaktor G.A Siwabessy yang merupakan salah satu langkah awal penguatan kualitas pelayanan publik dalam  mendukung program zona integritas Wilayah Birokrasi Bebas dan Melatyani.

Untuk menunjang kegiatan menuju Wilayah Birokrasi Bebas dan melayani ( WBBM ) dan Pelayanan Publik yang prima peran masyarakat atau pemangku kepentingan sangat diperlukan. Masyarkat diminta berpartisipasi aktif juga untuk melaksanakan pemantauan, penilaian dan memberikan masukan untuk perbaikan dalam hal membuat kontrak kinerja yang jelas dan mengevaluasi pekerjaan yang telah dilaksanakan apakah telah sesuai dengan apa yang tertera dalam kontrak kinerja dimaksud. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan untuk memberi kepuasan kepada pemangku kepentingan.

 

Kegiatan ini di buka oleh Plt.Ketua DPFK ,Dr. Muhammad Subekti, M.Eng . ”Kedepan akan banyak pengembangan dengan bergabung menjadi BRIN , kami harapkan kegiatn ini sebagai jembatan komunikasi dengan masyarakat, akademisi serta kalangan usaha bisnis” Ucap Plt.Ketua DPFK. Dari hasil kegiatan Temu Pelanggan sebelumnya ada beberapa masukan positif yang saat ini telah di akomodir dalam Standar Pelayanan Publik. DPFK belajar dari dinas kecamatan setu baik dalam SOP dan standar pelayanan publik yang berbasis waktu. Sehingga layanan dari DPFKsaat ini sudah menetapkan standar pelayanan waktu dalam kegiatan pelayanan kami. Setelah penjelasan mengenai Standar Pelayanan Publik Reaktor G.A Siwabessy, kegiatan di lanjutkan dengan pengesahan yang diwakili oleh Universitas, Sekretaris Kecamatan Setu, dan Komunitas Nuklir Nasional. 

“Harapan kami semoga Standar Pelayanan Publik Reaktor G.A Siwabessy dapat segera di sebar luaskan. Sehingga kebijakan terkait kerjasama ,perihal perizinan kunjungan komunitas ke Reaktor dapat terdiseminasikan dengan baik”.Ucap Dicky Pratama – Ketua Kommun Nasional. Rizky_R

 







Visitor Counter

Flag Counter