Slide item 5
Slide item 1

Pusat Reaktor Serbaguna (PRSG)

Dibangun untuk mendukung sarana penelitian dan pembuatan radioisotop

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

Dalam ruang inilah sistem operasi reaktor dikendalikan

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Slide item 4

Teras Reaktor

(Serpong, 17/05/2019) Dalam rangka rangkaian kegiatan Nuclear Knowledge Management (NKM), Manajemen Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) mempersiapkan para generasi muda penerusnya untuk siap menghadapi tantangan dalam pemeliharaan dan pengoperasian Reaktor G.A Siwabessy yang semakin bertambah usianya. Pembekalan yang diberikan manajemen PRSG merupakan pembekalan yang bersifat umum, yaitu bagaimana cara menghadapi tugas dan tantangan yang diberikan atasan kepada para pegawai muda tersebut.

( Serpong,  16/05/2019 ) Pusat Reaktor Serba Guna pada hari Rabu,15 Mei 2019 menerima    kunjungan dari  Peserta Diklat PIM Tingkat III Kementrian Hukum dan HAM sebanyak 31 orang dan diterima oleh” TIM PRSG Moh Imron S.Si, Drs Unggul Hartoyo, Ngariatinah dkk

Peserta Kunjungan mendapat pejelasan tentang perkembangan RSG-GAS, sarana prasana yang dimiliki serta fungsi dan manfaat pengoperasian RSG-GAS.

Tim Pemandu  juga  menjelaskan  proses bisnis,  manajemen  inspeksi dan pengawasan serta sistem pelaporan  termasuk  Sistem Mutu, Budaya Keselamatan, Budaya Keamanan maupun Sistem Monitoring dan Evaluasi juga Pengawasam, serta Dampak Lingkungan di PRSG.

(Tanggerang Selatan, 02/05/2019), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melalui Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir Nasional (BAPETEN) menggelar Konsinyering Safety Performance Indicator (SPI) Reaktor Serba Guna G.A Siwabesy (RSG-GAS) di gedung 30 kawasan Puspitek PRSG. RSG GAS yang merupakan salah satu reaktor nuklir BATAN berkapasitas 30 MWth terbesar se Asia Tenggara, maka dari itu keselamatan instalasi reaktor menjadi fokus utama dalam acara ini.

( Serpong,  03/05/2019 ) Pusat Reaktor Serba Guna pada hari Kamis, 02 Mei 2019 menerima    kunjungan dari  Pelatihan “IAEA Elerling Fellowship  sebanyak  “4 orang dan diterima oleh”TIM PRSG  Agung Satriyo S.SI Ulfa  Dwinda Umar ST, Ngariatinah dkk.

Peserta Kunjungan mendapat pejelasan tentang perkembangan RSG-GAS, sarana prasana yang dimiliki serta fungsi dan manfaat pengoperasian RSG-GAS.

Tim Pemandu  juga  menjelaskan  proses bisnis,  manajemen  inspeksi dan pengawasan sertasistem pelaporan  termasuk  Sistem Mutu, Budaya Keselamatan, Budaya Keamanan maupun Sistem Monitoring dan Evaluasi juga Pengawasam, serta Dampak Lingkungan di PRSG.

( Serpong,  03/05/2019 ) Dalam rangka  mensosialisasikan  iptek  nuklir pada masyarakat maka pada hari Kamis, 02 Mei 2019  PRSG BATAN Serpong menerima kunjungan dari Prodi Pendidikan Fisika  UIN Sunan Gunung Djati sebanyak 33 orang dan diterima PRSG Tim Pemandu PRSG yang terdiri dari Pardi, ST, Puspitasari R S.Si, Drs. Unggul Hartoyo, Ngariatinah dkk

Peserta Kunjungan mendapat pejelasan tentang perkembangan RSG-GAS, sarana prasana yang dimilikiserta fungsi dan manfaat pengoperasian RSG-GAS.

Tim Pemandu  juga  menjelaskan  proses bisnis,  manajemen  inspeksi dan pengawasan sertasistem pelaporan  termasuk  Sistem Mutu, Budaya Keselamatan, Budaya Keamanan maupun Sistem Monitoring dan Evaluasi juga Pengawasam, sertaDampak Lingkungan di PRSG.


Visitor Counter

Flag Counter