sucofindo
SDM Nuklir
HUT RI
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
peresmian gedung radiosiotop
korupsi
kedelai
Radiofarmaka

(Serpong, 17/05/2019) Dalam rangka rangkaian kegiatan Nuclear Knowledge Management (NKM), Manajemen Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) mempersiapkan para generasi muda penerusnya untuk siap menghadapi tantangan dalam pemeliharaan dan pengoperasian Reaktor G.A Siwabessy yang semakin bertambah usianya. Pembekalan yang diberikan manajemen PRSG merupakan pembekalan yang bersifat umum, yaitu bagaimana cara menghadapi tugas dan tantangan yang diberikan atasan kepada para pegawai muda tersebut.

( Serpong,  16/05/2019 ) Pusat Reaktor Serba Guna pada hari Rabu,15 Mei 2019 menerima    kunjungan dari  Peserta Diklat PIM Tingkat III Kementrian Hukum dan HAM sebanyak 31 orang dan diterima oleh” TIM PRSG Moh Imron S.Si, Drs Unggul Hartoyo, Ngariatinah dkk

Peserta Kunjungan mendapat pejelasan tentang perkembangan RSG-GAS, sarana prasana yang dimiliki serta fungsi dan manfaat pengoperasian RSG-GAS.

Tim Pemandu  juga  menjelaskan  proses bisnis,  manajemen  inspeksi dan pengawasan serta sistem pelaporan  termasuk  Sistem Mutu, Budaya Keselamatan, Budaya Keamanan maupun Sistem Monitoring dan Evaluasi juga Pengawasam, serta Dampak Lingkungan di PRSG.

TangSel 15/5/2019 Sebanyak 30 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Kementerian Hukum dan HAM berkunjung ke Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR). Kedatangan rombongan tersebut di PTRR diterima oleh Kepala Bidang Keselamatan dan Pengelolaan Limbah Didik Setiaji, ST. 

(Jakarta, 14/05/2019). Regenerasi Pemimpin Redaksi / Chief Editor jurnal ilmiah Atom Indonesia di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) telah dilakukan dari Prof. Dr. Evvy Kartini kepada Dr. Julwan Hendry Purba yang disaksikan langsung oleh Plt. Kepala BATAN Bapak Ir. Falconi dan Deputi Kepala BATAN Bidang PTN Bapak Dr. Hendig Winarno. Serah terima dilanjutkan dengan rapat koordinasi jajaran tim redaksi Atom Indonesia di Serpong. Plt. Kepala BATAN Bapak Ir. Falconi dalam arahannya menjelaskan, regenerasi ini diharapkan dapat mempertahankan dan makin memperkuat posisi Atom Indonesia di kancah nasional maupun internasional, mengingat Atom Indonesia sudah menjadi ikon BATAN. Atom Indonesia merupakan suatu entitas yang sudah baik karena sudah mempunyai kelembagaan yang kuat serta system tata kelola yang baik. Kedepannya, Atom Indonesia harus dikelola dengan lebih baik untuk mencapai target-target baru sesuai fungsi jurnal sebagai sarana registrasi ilmiah, diseminasi ilmu, sertifikasi dan system record (dokumentasi ilmiah). 

(Tanggerang Selatan, 02/05/2019), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melalui Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir Nasional (BAPETEN) menggelar Konsinyering Safety Performance Indicator (SPI) Reaktor Serba Guna G.A Siwabesy (RSG-GAS) di gedung 30 kawasan Puspitek PRSG. RSG GAS yang merupakan salah satu reaktor nuklir BATAN berkapasitas 30 MWth terbesar se Asia Tenggara, maka dari itu keselamatan instalasi reaktor menjadi fokus utama dalam acara ini.