Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

Serpong - Humas BRIN, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko melantik dan pengambilan sumpah PNS dan pejabat fungsional secara serentak terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pejabat fungsional di lingkungan BRIN, Selasa (01/12). Diantara pegawai yang dilantik tersebut terdapat  152 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Organisasi Riset Tenaga Nuklir (ORTN)-BRIN.

Pelantikan tersebut dilaksanakan untuk memenuhi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dimana setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS maupun PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional harus dilantik dan mengucapkan sumpah/janji jabatan menurut agamanya atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring (hybrid) menggunakan aplikasi Zoom Meeting dipimpin oleh Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo Gedung B.J. Habibie BRIN dihadiri oleh para pejabat di lingkungan BRIN serta para undangan dan perwakilan CPNS dari masing-masing agama atau kepercayaan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BRIN menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pegawai yang dilantik. “Atas nama keluarga besar BRIN, selamat kepada rekan-rekan CPNS yang telah resmi menjadi PNS di lingkungan BRIN, sejumlah 667 orang pegawai dengan 657 orang diantaranya juga langsung dilantik sebagai Pejabat Fungsional Tertentu,“ ujar Laksana.

”Serta selamat saya ucapkan juga kepada para PNS yang turut dilantik hari ini pada jenjang yang baru, jenjang Ahli Utama pada 4 Jabatan Fungsional, Ahli Muda, dan Madya,” lanjutnya.

CPNS ORTN mengikuti pelantikan secara daring melalui layar monitor yang tersedia di beberapa lokasi kerja ORTN diantaranya di Kawasan Nuklir Serpong, Kawasan Nuklir Bandung, Kawasan Nuklir Pasar Jumat dan Kawasan Nuklir Yogyakarta dengan mengikuti protokol kesehatan serta didampingi oleh Satgas Covid19. Sebagian peserta pelantikan yang lainnya mengikuti secara daring dari lokasi masing-masing, tanpa mengurangi rasa khidmat dari kegiatan tersebut.

Setelah pengambilan sumpah PNS oleh Kepala BRIN acara dilanjutkan dengan pelantikan pejabat fungsional tertentu, diantaranya adalah jabatan fungsional Pranata Nuklir, Peneliti, Analis Kepegawaian, dan Pranata Humas. Dalam kesempatan ini Kepala BRIN menutup acara dengan memberikan semangat dan mengingatkan para pegawai untuk selalu bekerja dengan mengedepankan profesionalitas dan menjaga nama baik instansi. (yrt)