HUTRI76
Slide_wbk
Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...


Serpong – Humas BRIN, Fasilitas Iradiator Gamma Merah Putih (IGMP) yang dimiliki Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan layanan iradiasi gamma kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas produk dan sterilisasi alat kesehatan. Layanan ini menjadi salah satu solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam pengiriman produk pasca panen dari satu daerah ke daerah lain yakni rusaknya kualitas produk sebelum sampai ditempat tujuan.

Kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan menyebabkan pengiriman produk pangan antar wilayah bahkan antar negara membutuhkan waktu yang lebih lama. Hal tersebut dapat menjadi kendala dalam menjaga kualitas produk agar tetap dalam kondisi baik sesuai kebutuhan pelanggan. Waktu yang dibutuhkan dalam proses pengiriman dapat menyebabkan produk menjadi rusak atau membusuk karena adanya mikroorganisme di dalamnya sehingga menurunkan nilai ekonomi produk tersebut.

Koordinator Pelaksana Fungsi Kemitraan Infrastruktur Tenaga Nuklir dan penanggung jawab IGMP, Salim Mustofa mengatakan, Iradiasi merupakan salah satu cara pengawetan dan sterilisasi yang sangat efektif, dimana paparan radiasi terhadap suatu benda dapat menghambat pertumbuhan atau bahkan mematikan bermacam jenis mikroorganisme, seperti virus, bakteri, parasit maupun spora jamur yang berada dalam benda tersebut. “Oleh karena itu iradiasi dapat menjadi solusi bagi industri produk pangan maupun sterilisasi alat kesehatan dalam menjaga kualitas produknya,” kata Salim, Selasa (02/02).

 

 

Indeks Kepuasan Pelanggan / Masyarakat 5 tahun Terakhir

Tidak Nama Layanan Nilai IKM 
2017 2018 2019 2020 2021
1 Indeks Kepuasan 3.22 3,25 3,32 3,33 3,62
2 Mutu layanan B A A A A
3 Kinerja Penyelenggara Layanan Publik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik

Layanan Online 

Sinari

Standar Pelayanan PAIR

Kebijakan Pemberian Kompensasi kepada Pelanggan

Kebijakan Reward dan Punishment