WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

Informasi Setiap Saat
No Daftar Informasi Setiap Saat List Dokumen / Link
1 Profil Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Profil Pejabat Struktural PTBBN Eselon II, III dan IV Lihat
Profil Pegawai PTBBN Lihat
Profil Fasilitas PTBBN Lihat
2 Program Kerja dan Kegiatan Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Program Penelitian dan Pengembangan Lihat
3 Layanan Publik Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Maklumat Layanan Publik PTBBN Lihat
e-Lubika (Layanan Uji Bahan dan Kalibrasi) Lihat
Layanan Sewa Alat dan Fasilitas Lihat
Layanan Siswa/Mahasiswa PKL dan/atau Penelitian Lihat
Layanan Kunjungan Fasilitas Lihat
Layanan Informasi Publik Lihat
Layanan Pengaduan Lihat
Survey Kepuasan Masyarakat Lihat
Survey Persepsi Anti Korupsi Lihat
4 Hasil Penelitian & Litbangyasa Terbaru Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Publikasi Lihat

Informasi Berkala
No Daftar Informasi Berkala  
1 Rencana Strategis (RENSTRA) Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Lihat
2 Laporan Tahunan Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Lihat
3 Laporan Kinerja Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Lihat
4 Laporan Keuangan Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Lihat

Informasi Serta Merta
No Daftar Informasi Serta Merta Dokumen Tahun
  Sampai saat ini PTBBN-BATAN belum memiliki informasi publik yang bersifat serta merta.    

Status Permintaan Informasi Publik
No Pemohon Informasi yg diminta Tgl Permohonan Jawaban
Nama
Desi Apriyani  Uji radioaktif CS-137 di BATAN apakah bisa?  2021-05-06  Untuk pengujian tersebut mohon maaf sebesar2nya, kami belum bisa. Terimakasih. 
Nuriman  Melaksanakan TA di PTBBN secara daring bulan Juni 2021  2021-06-03  Yth. : Sdr. Nuriman di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang TA di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan secara daring dengan pembimbing Emi J. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
Sintia Noveliza  Magang di BATAN sekitar bulan ini dan bulan besok apakah bisa bapak!/ibu?  2021-06-03  Yth. : Sdr. Sintia Noveliza di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang Magang di PTBBN, dengan ini kami infokan bahwa PTBBN-BATAN belum bisa menerima mahasiswa untuk magang, sampai waktu yang belum bisa kami tentukan sehubungan dengan covid-19. Terimakasih.  
Nurawalina Nadia  Melaksanakan TA di PTBBN pada bulan Juni 2021 secara daring  2021-06-03  Yth. : Sdr. Nurawalina Nadia di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang TA di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan secara daring dengan pembimbingIbu Lestari Widowati dan Emi J. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
5  Diva Candra K  Apakah PTBBN memiliki layanan uji AAS untuk logam Au?   2021-06-14   Di PTBBN Batan ada alat AAS , jika ingin mengajukan pengujian. Terimakasih 
Rizki Putri Rahmadaningsih  Izin bertanya terkait pemeriksaan fisik, pemeriksaan fisiknya apa saja ya pak/bu? dan kami periksakan sendiri ke rumah sakit terdekat atau pemeriksaan fisik di batan?  2021-01-07  Yang Diperlukan Surat Keterangan bebas covid-19. Adapun untuk cek kesehatan hanya di klinik BATAN, untuk memperoleh izin masuk ke Laboratorium di PTBBN. Terimakasih. 
Yauman Muafa M  1. Berapa biaya XRF per sampel. Data yang dibutuhkan adalah *unsur mayor, unsur minor *dan *unsur jejak batuan beku dalam satuan %.* 2. Apakah pengujian memerlukan surat resmi dari universitas? untuk mendapatkan diskon  2021-01-07  Untuk pengujian dapat dilakukan di laboratorium PTBBN dengan mendaftar secara online di elubika.batan.go.id untuk mahasiswa akan mendapatkan keringan biaya pengujian apabila melampirakn surat resmi dari universitas dan untuk biaya pengujian XRF : 1. Kualitatif = 200rb/persampel 2. Kuantitatif = 200rb/ per 3 unsur / persampel 4. Setiapan tambahan unsur 50rb/unsur biaya tersebut belum preparasi apabila sampel harus dipreparasi sebelum dilakukan pengujian (setelah informasi dari teknisinya) Terima kasih. 
Vivian Anggraeni Mukri  Ada penelitian untuk tugas akhir S1  2021-01-07  Dengan ini kami infokan bahwa untuk TA di PTBBN, dapat melayangkan surat permohonan TA ke PTBBN. Terimakasih. 
Reffy Ika F  Apakah sudah bisa dikonfirmasi pembayaran dan hasilnya ?  2021-01-07  Dengan ini kami infokan bahwa untuk pembayaran bisa dilakukan minggu depan, tunggu pembuatan billingnya. Terimakasih. 
10  Hafiz Aditya Hendaru  aya ingin mengajukan KP pada bulan april, bagaimana persyaratannya?  2021-01-12  Buat surat permohonan KP dari Universitas yang ditujukan ke Kepala PTBBN, Gedung-20-IRM, Kawasan Nuklir Serpong. 
11  Atik Setyani  Ingin karakterisasi menggunakan DSC. sampel saya paduan CuZnAl shape memory alloy.  2021-01-13  Dengan ini kami infokan bahwa pengujian DSC dapat dilakukan di PTBBN. Terimakasih 
12  Moh Iir Ilsatoham  Untuk mengajukan KP di BATAN. Akan tetapi melihat kondisi pandemi saat ini, saya belum begitu mengerti tentang kebijakan terbaru dari BATAN untuk prosedur mahasiswa yang melakukan KP.  2021-01-14  Dengan ini kami infokan bahwa untuk pelaksanaan KP di PTBBN khususnya kami belum bisa dilakukan daring, tetap tatap muka, dan sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 kami belum dapat menerima mahasiswa untuk melaksanakan KP maupun TA, kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Adapun prosedurnya Saduara dapat mengirimkan surat permohonan KP dari Universitas ditujukan ke Kepala PTBBN, Gedung20-IRM, Kawasan Puspiptek Serpong. Perlu kami informasikan biasanya di tempat kami jurusan yang bisa kami terima adalah Tekni Kimia/Fisika. Terimakasih. 
13  Aulia  Untuk mengajukan KP di BATAN  2021-01-15  Yth. Sdri. Aulia Dengan ini kami infokan bahwa PTBBN baru akan mengizinkan KP maupun TA pada bulan Juni, semua ini untuk mengantisipasi keadaan pandemi. Terima kasih. Salam, PPID  
14  Yuni Purnamasari  Kami bersedia KP di Bulan Apri, bagaimana mekanismenya.  2021-01-13  Yth. Sdr. Yuni Purnamasari Apabila Saudari bersedia KP dibulan April, kami akan konfidrmasi dengan pembimbingnya bagaimana mekanismenya, mohon sabar menunggu balasa surat permohonan KP dari PTBBN. Demikian informasi ini, kami ucapkan terima kasih. Salam, PPID  
15  Uswatul Hanifah  Lowongan PKL di PTBBN-BATAN apakah tersedia pada bulan Februari 2021?  2021-01-18  Dengan ini kami infokan bahwa untuk pelaksanaan KP di PTBBN baru bisa dilaksanakan pada bulan April 2021. Adapun prosedurnya Saudara dapat mengirimkan surat permohonan KP dari Universitas ditujukan ke Kepala PTBBN, Gedung20-IRM, Kawasan Puspiptek Serpong. Terimakasih.  
16  Erwin Maulana  Menguji sample air untuk radioaktivitas gross alpha dan gross beta, bagaimana alur pengajuan uji di PTBBN Batan?  2021-01-20  Terima kasih pak, kami akan infokan kembali ttg kondisi alat uji dan alur pengajuan ujinya pak. 
17  Atik Setyani  Apakah DSC di BATAN bisa untuk pengujian suhu minusnya (-150)?  2021-01-21  Mohon maaf untuk pengujian suhu minus (-150) dengan DSC laboratorium uji dan kalibrasi PTBBN tidak bisa melakukannya. Terimakasih 
18  Gilang Fajar Romadan  Apakah Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir BATAN sedang membuka lowongan magang bagi mahasiswa untuk satu bulan kerja?  2021-01-21  Dengan ini kami infokan bahwa untuk pelaksanaan KP di PTBBN baru bisa dilaksanakan pada bulan Mei 2021, untuk kuota paling banyak 4 orang. Terimakasih. 
19  Yaser Caesar Zidan  Terkait Kerja Praktik kami. Karena ada wacana PSBB ini akan diperpanjang selama 2 minggu lagi.  2021-01-22  Dengan ini kami infokan untuk pelaksanaan KP akan kami beritahukan apabila diperbolehkannnya mahasiswa untuk kegiatan KP di Kawasan Nuklir Serpong. Terimakasih. 
20  Meisya Putri  Uji impak yang dipreparasi, sampel tersebut adalah tool steel AISI D2/ SKD 11  2021-01-27  Setelah kami koordinasi dengan Deputi Manajer untuk saat ini kami hanya menerima sampel uji impak yang sudah siap diuji sesuai standar metode CHARPY, terima kasih. 
21  Deva Indriyani  Melaksanakan KP di BFBBN-PTBBN dengan pembimbing Ade Saputra selama 1 bln, 28 Jan s.d. 28 Feb 2021  2021-01-28  Yth Sdr. Deva Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
22  Geita Yulyan Firel  Melaksanakan PKL di BFBBN-PTBBN dengan pembimbing Deni Mustika selama 1 bln,28 Jan s.d. 28 Feb 2021  2021-01-28  Yth. : Sdr. Geita Yulyan Firel Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
23  Yoanatul Hasanah R  Melaksanakan PKL di BFBBN-PTBBN dengan pembimbing Sarjono selama 1 bln,28 Jan s.d. 28 Feb 2021  2021-01-28  Yth. : Sdr. Yoanatul Hasanah R Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
24  Azhar Irsyad  Apakah unit kerja Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir BATAN sedang menerima mahasiswa untuk dapat melakukan praktek kerja lapangan  2021-01-28  Dengan ini kami infokan bahwa kami baru bisa menerima mahasiswa KP pada bulan Juni 2021. Terimakasih. 
25  Elsya  Apakah PTBBN-BATAN membuka kunjungan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) secara luring untuk mahasiswa/i yang beranggotakan 7 orang  2021-01-28  Dengan ini kami infokan bahwa PTBBN belum bisa menerima mahasiswa KP secara luring. Terimakasih. 
26  Kiki Ramadhan  Apakah bisa mengkalibrasi alat Diode laser manufacture - easy laser 12-0309 S/N: 67069  2021-02-16  Yth. Sdr. Kiki Ramadhan Mohon maaf di tempat kami tidak bisa melakukan kalibrasi alat tersebut. Terima kasih. Salam, PPID 
27  Dini  Pengujian trace element dari sampel debu.  2021-02-10  Di PTBBN kami hanya bisa menganalisa Cd, Pb, Cr, Cu, Mn, Ni, V dan Sn. Kami ingin bertanya material utama debunya apa ya ? karena kami perlu utk mengetahui pelarutnya nanti. Terima kasih. 
28  Erwin Maulana  Update penawaran harga uji sampel nya, jumlah sampel yg di uji 2 sampel air  2021-02-10  Terlampir kami sampaikan update penawaran harga yang terbaru, terima kasih. 
29  Dini  Apakah semua parameter bisa dianalisa dengan pengujian AAS?  2021-02-11  Mohon maaf tidak semua parameter bisa diuji di tempat kami, karena ada beberapa lampu dan alat tambahan yg tidak kami miliki, terima kasih. 
30  Erwin Maulana  Terkait Copyan Sertifikasi akreditasi lab 17025 KAN bisa di kirimkan.  2021-02-11  Terlampir kami kirimkan Sertifikasi akreditasi lab 17025 KAN, terima kasih. 
31  Maharani Rianitya  Uji AAS untuk logam Li dan Co  2021-02-11  Pada dasarnya AAS ditempat kami bisa menganalisis li dan co, namun kami perlu mengetahui matriks utamanya apa ya? Terima kasih 
32  Faizal Rachman  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing Boybul selama 2 bln,08 Feb s.d. 05 Maret 2021  2021-02-08  Yth. : Sdr. Faizal Rachman di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
33  Ahmad Shofie Ashfiya  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing Erlina selama 2 bln,08 Feb s.d. 05 Maret 2021  2021-02-08  YTh. : Sdr. Ahmad Shofie A. di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
34  Fajrin Dini Islami  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing Noviarty selama 2 bln,11 Jan s.d. 28 Feb 2020  2021-02-08  Yth. : Sdr. Fajrin Dini Islami di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
35  Rizki Putri Rahmadaningsih  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing Yanlinastuti selama 2 bln,11 Jan s.d. 28 Feb 2020  2021-02-08  Yth. : Sdr. Rizki Putri R di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
36  Mileno Romadhan C.J  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing R. Sigit selama 3 bln,11 Jan s.d. 30 Maret 2020  2021-02-08  Yth. : Sdr. Mileno Romadhan C.J di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
37  Muh Syafiq Fauzan  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing R. Sigit selama 3 bln,11 Jan s.d. 30 Maret 2020  2021-02-08  Yth. : Sdr. Muh Syafiq Fauzan di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
38  Yaser Caesar Zidan  Melaksanakan KP di BUR-PTBBN dengan pembimbing Sri Ismarwanti selama 3 bln,11 Jan s.d. 30 Maret 2020  2021-02-08  Yth. : Sdr. Yaser Caesar Zidan di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
39  Maharani Rianitya  Pengujian AAS logam Li dan Co di batan apakah dapat melayani pengujian hingga 20 sampel? Kemudian, untuk estimasi biayanya bagaimana yah? Apakah ada harga khusus untuk mahasiswa?  2021-02-15  Yth. Sdri. Maharani Rianitya Saat ini masih ada sampel, sampelnya sudah ready untuk diuji atau harus preparasi, jika siap diuji mungkin tidak terlalu lama, namum jika perlu preparasi waktunya terlalu panjang. Mahasiswa dapat potongan dengan melampirkan surat keterangan mahasiswa. Terimakasih. Salam, PPID 
40  Wahyu Endranaka  Menganalisis sampel untuk Uji XRF? Berapakah biaya uji XRF tersebut?  2021-02-16  Yth. Sdr. Wahyu Endranaka PTBBN bisa melakukan pengujian untuk analisis sampel menggunakann XRF. Untuk pengujian di laboratorium PTBBN Serpong, silahkan mas wahyu untuk mendaftar secara online di elubika.batan.go.id (terlampir kami kirimkan alur pendaftarannya) untuk biaya pengujian XRF : 1. Kualitatif = 200rb/persampel 2. Kuantitatif = 200rb/ per 3 unsur / persampel 3. Setiap tambahan unsur 50rb/unsur biaya tersebut belum termasuk preparasi apabila sampel harus dipreparasi sebelum dilakukan pengujian (setelah informasi dari teknisinya). untuk mahasiswa akan mendapatkan keringanan biaya pengujian apabila melampirkan surat resmi dari universitas. Terima kasih. Salam, PPID 
41  Kei Virginia  Biaya pengujian Analysis & Hardness testing, lama pengujian, dan persyaratan sampel   2021-02-24  Yth. Sdri. Kei Virginia Sesuai dengan permohonan Saudari tentang analysis dan hardness testing, dengan ini kami sampaikan beberapa informasi : 1. Biaya Uji Kekerasan (hardness Test): - Penyiapan sampel Rp. 150.000,-/ sampel - Pengujian Mikrohardness Rp. 35.000,-/titik 2. Berapa lama pengerjaan sesuai SOP pengerjaan 3 s/d 5 hari, dikarena sekarang masih kondisi pademi, maka pengerjaan kurang lebih 2 minggu 3. Persyaratan sampel yg diuji sesuai standarnya permukaan sampel harus rata dan halus 4. Untuk satuan hasil Mikrohardness satuannya HV dengan beban uji yg kecil < 1 kg. Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, dan terima kasih. Salam, PPID 
42  Mohamad Islami H.  Hasil uji berupa senyawa Rare Earth (Sc,Y,La,Ce,Pr,Nd,Pm,Sm,Eu, Gd,Tb,Dy,Ho,Er,Tm, Yb,Lu) dengan sampel padatan dan larutan, apakah bisa?  2021-02-23  Yth. Sdr. Mohamad Islami H. Dengan ini kami infokan bahwa untuk Hasil uji berupa senyawa Rare Earth (Sc,Y,La,Ce,Pr,Nd,Pm,Sm,Eu,Gd,Tb,Dy,Ho,Er,Tm,Yb,Lu). Bisa dilakukan ditempat kami. Terimakasih. Salam, PPID 
43  Woro  Pengujian sampel Zirkon.Bentuk sampel uji adalah pasir zirkon dalam bentuk oksida.  2021-02-24  Yth. Sdri. Woro Dengan ini kami infokan bahwa kebetulan kita punya std zirkon & sertifikatnya bentuk oksida. Jadi silahkan kalau mau di coba. Ini bisa kita lakukan. Terimakasih. Salam, PPID 
44  Muhamad Islami H.  Pengujian XRF sampel padatan dan cairan bisa ? Berapa harga pengujiannya  2021-02-25  Yth. Sdr. Muhamad Islami H. Dengan ini kami infokan bahwa pengujian XRF bisa dilakukan dengan sampel padatan maupun cairan. Harga pengujian XRF secara kualitatif = 1 sampel Rp.200.000,-, kuantitatif = 3 unsur/1 sampel = Rp.200.000,- (tambahan persampel Rp.50.000,-) Terimakasih. Salam, PPID 
45  Marsi Orina Opat  Analisa radioaktif untuk air dari proses RO (REVERSE OSMOSIS).  2021-02-25  Yth. Sdri. Marsi Orina Opat Dengan ini kami mohon diinfokan lebih jelas mengenai radioaktifnya apa?, terimakasih. Salam, PPID 
46  Mikha Ningsih  Sample Platinum Grup Metal untuk mengetahui kandungan Au, Ag, Pd, Rh, Ir, dan Ru yang terkandung di dalam sample tersebut, sample yang akan kami kirimkan berupa bubuk, apakah bisa melakukan uji analisis?  2021-03-02  Mohon ditunggu dulu ya bu, kami sedang tanyakan ke pihak laboratorium. Kalau boleh kami tahu, alat uji apa ya bu yg dimaksud ? 
47  Mikha Ningsih  Mengujikan pasir yang mengandung Platinum Grup Metal yang menurut kami mengandung unsur Au, Ag, Pd, Rh, Ir, dan Ru, namun untuk alat uji nya kami kurang paham maksudnya seperti apa, mohon arahannya  2021-03-03  Kami dapat melakukan pengujian dengan alat XRF menggunakan metode standardless (akurasi berdasarkan program. Kalo boleh sy tahu ini kandungan kisaran brp dan matrik material utamanya apa?. Untuk pengujian dapat dilakukan diLab. PTBBN BATAN Serpong atau di PTBGN BATAN Pasar Jumat (Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.). Terimakasih. 
48  Mila Nurmila  Sampel Skirt semacam bahan untuk perahu karet dan rincian pengujian beserta referensi   2021-03-04  Bersama ini kami infokan bahwa kami dapat melakukan pengujian untuk item 1,4,5,6,7,8,9 dan 10 sedangan kami akan membantu utk item 2, 3 dan 11 apabila Saudara dapat memberikan cuplikan metode uji ASTM dan ISO nya. Terima kasih. 
49  Hidayat Purdoko  Pengujian menggunakan EPMA, apakah bisa dilakukan di BATAN?  2021-03-09  Pengujian tersebut ditempat kami tidak ada, adanya di Fisika-LIPI. Terimakasih. 
50  Adelita Nefidya Savira  Apakah PTBBN memiliki ketersediaan dalam menerima mahasiswa untuk melakukan penelitian skripsi dikhususkan pada bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)?   2021-03-12  Dengan ini kami infokan bahwa PTBBN untuk sementara waktu belum dapat menerima mahasiswa untuk melaksanakan KP/Magang/TA, sehubungan dengan peraturan dari kawasan nuklir serpong dalam menghadapai kondisi Covid-19. Terimakasih 
51  Chris Handriyanto  Apakah bisa provide untuk Kalibrasi Luminometer?  2021-03-10  Dengan ini kami infokan bahwa kalibrasi di PTBBN hanya bisa 4 lingkup, yaitu Massa, Temperatur, Tekanan & Volumetrik. Terimakasih. 
52  Nurul Aulia Ditami  Apakah di ptbbn dapat melakukan pengujian kandungan kalium pada sawi hijau?   2021-03-12  Dengan ini kami mohon informasinya tentang kandungan yang diinginkan sekitar berapa?, sebab di PTBBN kami hanya sampai PPM. Terimakasih. 
53  M Habibullah  Spektrofotometer UV-Vis NiR yang digunakan untuk menghitung nilai transmitansi?  2021-03-15  UV bisa digunakan untuk mengukur hub.knsentrasi dgn absorban atau hub antara konsentrasi dengan transmitan... Tinggal di set di manualnya yg mana yg mo digunakan, namun jika sampelnya kalo bisa sdh siap ukur atau larutan, dan unsur apa yg mo diukur transmitannya, apakah kami tinggal ukur, krn keterbatasan dgn standar, kecuali sdh disiapkan. terima kasih.  
54  M Habibullah  Spektro UV yang dimaksud yaitu spektro UV Near Infrared atau bukan ya?   2021-03-16  Pengukurannya dari panjang gelombang 250-900 jadi sinar uv dan infrared terima kasih. 
55  Erwin Maulana  Update pengujian sampel air, sampai dimana  2021-03-17  Mengenai sampel pengujian air CV.Mente Bali Sejahtera (MBS) sudah selesai dan sedang di buatkan billing pembayaranya pak " mohon di tunggu jika sudah di buatkan nanti kami kirimkan secepatnya pak " terima kasih 
56  Nurul Aulia Ditami  Nguji kandungan kalium di sayuran sawi hijau kandungan kaliumnya sampai berapa  2021-03-15  Yth. Sdri. Nurul Aulia Ditami Berikut ini informasi yang kami terima dari pihak lab. - Hasil browsing di Internet, kandungan kalium di sawi sekitaran 1130 mikrogram/gram, pelarutannya pake asam nitrat dan asam perklorat - Kalau hanya untuk preparasi saja, alat di PTBBN masih bisa, tapi untuk proses di alatnya, perchloric acid bahaya bisa meledak, dan PTBBN tidak pernah menggunakan perklorat - alat AAS defaultnya pake asam nitrat saat analisis Mohon diinformasikan kepada Kami, sawi yang akan dianalisis dalam kondisi seger atau kering? Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, kami ucapkan terima kasih. Salam, PPID  
57  Fauziyyah Hanifah  Pengujian karakterisasi XRD, apakah bisa digunakan untuk penelitian mahasiswa S1?   2021-03-18  Yth. Sdri. Fauziyyah Hanifah Berikut kami sampaikan prihal formulir untuk melakukan pengujian sampel di PTBBN BATAN. jika ada yang ingin di tanyakan lebih lanjut bisa langsung kontak administrasi pelayanan PTBBN BATAN. Terima kasih. Salam, PPID 
58  Sehan Lutfi  Apakah bisa melakukan uji surface roughness hasil pembubutan untuk mahasiswa/umum ?  2021-03-22  Yth. Sdr. Sehan Lutfi Untuk pengujian surface roughness bisa di PTBBN, namun harus di lihat dulu jenis sampel seperti apa? jika terlalu kasar di kami tidak bisa. Demikian informasi ini, kami ucapkan terima kasih. Salam, PPID 
59  Eva  Apakah bisa melakukan pengujian kandungan konsentrasi Cu pada rambut (sampel rambut) dengan jumlah total sampel 60, 2. Berapakah total biaya pengujian 3. Apakah sampel tersebut bisa dikirim dengan JNE, 4. saya akan melakukan pembayaran dengan transfer 5. Apakah harga yg ditetapkan berlaku nasional/ atau adakah harga untuk mahasiswa   2021-03-22  Yth. Sdri. Eva Terima kasih sudah mengirimkan email ke PTBBN-BATAN, untuk pertanyaan No.1 dan 2 sedang kami tanyakan ke bagian laboratorium, jika sudah ada jawaban akan kami sampaikan kembali lewat email ini. Untuk pertanyaan No. 3, untuk pengiriman sampel dapat dikirim lewat jasa ekspedisi. Untuk pertanyaan No. 4, pembayaran juga dilakukan dengan transfer, setelah hasil uji selesai dibuat, maka kami akan membuatkan kode billing, dan pembayaran dilakukan melalui transfer berdasarkan kode billing yg kami buat. Untuk pertanyaan No. 5, harga pengujian di PTBBN-BATAN berlaku nasional mengacu pada PP No. 8 Tahun 2019, dan untuk mahasiswa mendapatkan potongan harga utk jumlah 1 s/d 20 sampel disk. 20% dan lebih dari 20 sampel 50% dengan melampirkan surat keterangan dari fakultas. Demikian informasi ini, kami ucapkan terima kasih. Salam, PPID  
60  Alif Kembara Alam  Apakah PTBBN-BATAN membuka kerja praktik untuk periode Juli-Agustus  2021-04-05  Dengan ini kami infokan bahwa kami belum bisa menerima mahasiswa untuk KP ataupun magang, sebab ada peraturan dari KNS Serpong untuk tidak menerima tamu dahulu sampai waktu yang belum bisa ditentukan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apabila untuk KP di gedung 07 Yogyakarta bisa ditanyakan ke Bu Sri Rinanti Sosilowati. Terimakasih 
61  Natashya Vania  Melaksanakan KP di PTBBN pada Bulan April 2021  2021-04-05  Yth. : Sdr. Natasha V. di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Kegiatan berlangsung dari tanggal 1-30 April 2021 di gedung65 dengan pembimbing Johanna M.C.J Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
62  Azzahra Larasati  Melaksanakan KP di PTBBN pada bulan April 2021  2021-04-05  Yth. : Sdr. Azzahrah Larasati di tempat Sesuai dengan permohonan Saudara tentang KP di PTBBN, dengan ini kami beritahukan untuk dapat pelaksanaannya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan selama KP berlangsung dapat berkoordinasi dengan pembimbing dan jadwal KP mengikuti WFO pembimbing. Kegiatan berlangsung dari tanggal 1-30 April 2021 di gedung65 dengan pembimbing Johanna M.C.J Demikian informasi ini, kami ucapkan terimakasih.  
63  Sehan Lutfi  Uji surface roughness berapa biaya pengujiannya?  2021-04-08  Berikut adalah biaya pengujian untuk Uji Kekasaran Permukaan ( ROUGHNESS ) per sampel : 75.000 Terima Kasih. 
64  Sarah Az Zahra  Pengujian DSC, dengan sampel kolagen dari kulit ikan  2021-04-13  Untuk pengujian DSC suhu pengujianya diminta berapah ya ibu ?? dan hasil apah yang ingin di lihat atau di cari ?? Terimakasih.  
65  Sarah Az Zahra  Pengujian DSC, suhu yang digunakan 0-200 derajad C/menit menggunakan gas nitrogen  2021-04-14   
66  Aura Salvia Gayatri  Apakah uji tekan bisa dilakukan untuk ukuran sampel yang kecil? berapa harga melakukan uji tekan, dan syaratnya adakah untuk melakukan uji tsb  2021-04-26  Dapat dilakukan, harga untuk pengujian kekerasan : jumlah sampel 1 penyiapan sampel : jika di haruskan pereparasi : 150.000 pengujian makro minimal 3 titik per titik :35.000 pengujian mikro minimal 3 titik per titik : 35.000. tidak ada syarat untuk sampelnya. Terimakasih. 
Informasi Yang Dikecualikan
Butir Keterangan 
 a. Informasi yang apabila dibuka dapat menghambat proses penegakan hukum 
 b. Informasi yang apabila dibuka dapat mengganggu kepentingan perlindungan hak kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat
 c. Informasi yang apabila dibuka dapat membahayakan pertahanan dan keamanan negara
 d. Informasi yang apabila dibuka dapat mengungkapkan kekayaan alam Indonesia
 e. Informasi yang apabila dibuka dapat merugikan ketahanan ekonomi nasional
 f. Informasi yang apabila dibuka dapat merugikan kepentingan hubungan luar negeri
 g. Informasi yang apabila dibuka dapat mengungkap rahasia pribadi
 h.  Memorandum atau surat-surat yang bersifat rahasia, kecuali atas keputusan Komisi Informasi atau Pengadilan 
 i. Informasi yang tidak boleh dibuka berdasarkan Undang - Undang