hut ri ke 76
Corona-19
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
korupsi
kedelai
Radiofarmaka
Anti Narkoba 1
Anti Narkoba 2

(Cipanas, 28 Oktober 2014). Siang yang cerah di Balai Penelitian Pertanian BATAN Cipanas, telah dilaksanakan ramah tamah pimpinan BATAN beserta pejabat Eselon I, II dan Ketua BGA Club dengan pegawai yang akan memasuki masa purna bakti periode 1 Februari s/d 1 Desember 2014. Pegawai yang telah dan akan purna bakti ini berjumlah 31 orang terdiri dari 2 orang Kantor Pusat, 10 orang Kawasan Nuklir Pasar Jumat, 6 orang Kawasan Nuklir Yogyakarta, 2 orang Kawasan Nuklir Bandung dan 11 orang Kawasan Nuklir Serpong.

Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto,  mengatakan dalam sambutannya bahwa apa yang telah dibudayakan oleh para pendahulu kita masih berjalan dengan baik, tertib administrasi, termasuk bagaimana upaya reformasi birokrasi. “Bagaimana upaya untuk menaikkan golongan, pangkat dan naik tingkat bersaing dengan kantor-kantor lain yang lebih besar atau disebut gajah-gajah seperti Kementerian-kementrian yang lain dengan memberikan imbalan yang tidak sedikit, BATAN mengupayakan penyelesaian dengan prosedur yang berlaku dan cepat memberikan layanan.  "Mudah-mudahan budaya ini bisa kita wariskan dari generasi ke generasi berikutnya. Kita bisa bersilaturahmi, bercengkrama, manjalin persaudaraan serta tidak melepas rasa kekeluargaan tersebut”, harapnya.

31 pegawai dengan kelahiran antara tahun 1958 s.d 1961 diharapkan dapat menjadi duta besar untuk menyosialisasikan iptek nuklir untuk kemajuan BATAN. “Atas nama keluarga besar BATAN, saya memohon maaf apabila selama ini BATAN mungkin dalam kebijakannya atau mungkin dalam membuat keputusan sedikit banyak berdampak negatif untuk sebagian karyawan”, tuturnya.

Sementara Ketua BGA Club, Noor Agus Salim mengatakan bahwa memasuki masa purna bakti seharusnya bersyukur dengan selamat yang luar biasa, karena tidak semua pegawai yang pensiun itu selamat dan ada juga yang bermasalah ditengah jalan, ada juga yang meninggal sebelum pensiun. “Dikatakan bersyukur dengan selamat adalah bahwa sampai saat ini kita pensiun dengan sehat wal afiat sehingga perlu kita syukuri bersama”, ujarnya.

BGA Club telah berdiri 10 tahun yang lalu pada tanggal 10 Juni 2004 dan tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturakhim serta meningkatkan hubungan persaudaraan diantara para pensiunan BATAN.

BGA Club mengadakan pertemuan minimal 1 bulan sekali pada hari Jumat di minggu pertama dan diisi dengan kegiatan-kegiatan ceramah yang bermanfaat untuk generasi tua seperti ceramah mengenai tingkat pikun bagi orang tua, serta bagaimana cara menguranginya. “Maka dari itu,  dengan pensiun bukanlah sebagai akhir perjuangan, justru pensiun ini adalah lembaran baru untuk tetap berjuang”, ucapnya penuh semangat.  

Noor mengajak pegawai purna bakti untuk selalu bersyukur disetiap keadaan, iri terhadap orang-orang yang rajin beribadah, menjaga kesehatan serta harus berprilaku sehat, selalu berwasiat dan harus saling menasehati, dan menjaga korps BGA Club.

Di akhir kata Noor memberi pesan untuk para pensiunan agar saling menjaga silahturahmi. Untuk wilayah Yogyakarta bisa berkomunikasi dengan Bapak Sukarman, wilayah Bandung dengan Bapak Soenarmo dan Jakarta dengan Bapak Noor Agus Salim (helmi).