hut ri ke 76
Corona-19
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
korupsi
kedelai
Radiofarmaka
Anti Narkoba 1
Anti Narkoba 2

(Jakarta, 28/10/2014); "Peningkatan kemampuan sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat penting, dan konferensi ini merupakan media untuk saling berbagi informasi mengenai situasi terkini dalam pengembangan sumber daya manusia nuklir". Hal tersebut disampaikan oleh Executive Director JAEA Hiroshi Uetsuka dalam International Conference on Human Resource Development in Asia and the Pacific dengan tema Utilizing the HRD Networks. Konferensi tahun 2014 yang diselenggarakan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta ini secara khusus membahas isu penting terkait pengembangan sumber daya manusia nuklir, dengan memanfaatkan jaringan di tingkat nasional, regional, dan inter regional. Selain itu konferensi ini merupakan bagian dari kegiatan Japan Nuclear HRD Networks dalam berbagi informasi tentang kegiatannya ke negara-negara kawasan Asia dan Pasifik.

Tujuan pokok dari konferensi ini adalah untuk berbagi informasi mengenai situasi terkini serta fungsi dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia nuklir, selain itu juga untuk membangun dan meningkatkan kemitraan antara regional dan internasional. 


Sekretaris Utama, Falconi Margono dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya konferensi internasional ini, dengan harapan setiap peserta yang mengikuti konferensi meningkatkan pemahamannya dan mengaplikasikannya di institusi masing-masing. "Kita memiliki banyak jaringan kerjasama dalam pengembangan kemampuan SDM nuklir" tambah Falconi.

Konferensi diprakarsai atas kerjasama antara NuHRDeC-JAEA dan Pusdiklat BATAN, berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 28-30 Oktober 2014 dan dihadiri oleh peserta dari berbagai negara seperti Jepang, China, Bangladesh, Australia, Kazakhtan, Malaysia, Mongolia, Vietnam, Turki, Thailand, Filipina dan Vietnam. (AG)