Raker

Rapat Kerja BATAN merupakan agenda tahunan yang sangat penting.

Raker 2017

Rapat Kerja Merupakan Agenda Tahunan yang Sangat Penting

Slide item 3

Biro Perencanaan melakukan kegiatan Sosialisasi Laporan Kinerja Sestama/Deputi guna menghasilkan Lakin yang Berkualitas

Biro Perencanaan memiliki aplikasi lain dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsinya, yaitu Sistem Informasi Nomor Urut Surat - Biro Perencanaan atau yang biasa disebut SINOURA-BP. Aplikasi SINOURA-BP digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi dari subbagian Tata Usaha yaitu pencatatan nomor surat keluar, nota dinas, surat tugas, surat pengadaan, dan surat keputusan. dengan adanya aplikasi SINOURA-BP ini, pegawai Biro Perencanaan menjadi lebih cepat, dan fleksibel dalam melakukan penomoran surat sehingga lebih efektif dan efisien dalam pencatatannya.

Penggunan aplikasi SINOURA-BP ini adalah Seluruh pegawai BP, selaku pengguna dan administrator. Aplikasi ini mempunyai Menu Utama yang tersusun dan merupakan satu kesatuan alur dari Permintaan dan Reservasi Nomor Surat Keluar, Nomor Surat Tugas, Nomor Surat Keputusan (SK) dan Nomor Surat Pengadaan.

Ruang rapat Biro Perencanaan terdapat di lantai II gedung B Kantor Pusat BATAN. Ruang rapat ini biasa digunakan untuk kegiatan rapat koordinasi dan kegiatan rapat lainnya Biro Perencanaan ataupun unit kerja lain di Kantor Pusat BATAN. Daya tampung ruang rapat lantai BP ± 25 orang dengan pengaturan berbentuk O dan dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut:

1. Meja dan kursi
2. Layar TV LED
3. Peralatan audio
4. Flip Chart

Aplikasi Perpustakaan Digital Biro Perencanaan

Selain Aplikasi SIPL, Biro Perencanaan memiliki aplikasi lain dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsinya, yaitu Aplikasi Perpustakaan Digital atau yang biasa disebut e-Library. Aplikasi e-Library digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi dari subbagian pelaporan yaitu melakukan penyusunan laporan dan urusan dokumentasi kegiatan penelitian, pengembangan, dan perekayasaan, pendayagunaan hasil penelitian, pengembangan, dan perekayasaan, serta manajemen kelembagaan.

Dengan aplikasi e-Library ini diharapkan pengelolaan dokumen di BP dapat lebih efektif dan efisien dalam pencatatannya.

Penggunan aplikasi e-Librari ini adalah Seluruh pegawai BP, selaku pengguna dan administrator. Aplikasi ini mempunyai Menu Utama yang tersusun dan merupakan satu kesatuan alur dari pencatatan dokumen aktif dan inaktif, penyimpan dokumen, peminjaman dan pengembalian dokumen serta pemindahan dokumen inaktif ke unit yang mengelola kearsipan.

Sistem Informasi Pengelolaan Litbangyasa (SIPL) BATAN

Biro Perencanaan merupakan unit yang bertanggung jawab dalam perencanaa, penyusunan anggaran dan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan BATAN. Untuk memudahkan tugas dan fungsi tersebut diperlukan sebuah Sistem Informasi Pengelolaan Litbangyasayang disingkat dengan SIPL.

Dengan aplikasi SIPL ini diharapkan Biro Perencanaan memiliki administrasi yang lebih efektif, efisien dan dapat menunjang program kerja dan kegiatan BATAN yang terarah dan terukur.

Pengguna aplikasi ini adalah Peneliti, Penanggung Jawab kegiatan, Unit Kerja, Sekretaris Utama, Deputi dan Biro Perencanaan selaku Administrator. Masing-masing pengguna mempunyai tugas dan wewenang yang berbeda dalam menggunakan aplikasi ini.