Raker

Rapat Kerja BATAN merupakan agenda tahunan yang sangat penting.

Raker 2017

Rapat Kerja Merupakan Agenda Tahunan yang Sangat Penting

Slide item 3

Biro Perencanaan melakukan kegiatan Sosialisasi Laporan Kinerja Sestama/Deputi guna menghasilkan Lakin yang Berkualitas

Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengamanatkan seluruh institusi pemerintah melakukan pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), sebelumnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara telah menyusun pedoman umum penyusunan IKM (Kepmen PAN RB, 2004). Peraturan Menteri PAN&RB tersebut telah diperbarui menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 615) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 616) serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2015 Nomor 25).

Kantor Pusat BATAN adalah salah satu entitas akuntansi di bawah Badan Tenaga Nuklir Nasional yang berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dengan menyusun laporan keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

Laporan kegiatan Tahunan Biro Perencanaan (BP) berisi laporan kegiatan BP selama 1 tahun dalam rangka mendukung perlaksanaan program dan kegiatan BATAN.

Untuk mencapai sasaran program BATAN, Biro Perencanaan melaksanakan kegiatan perencanaan program, penyusunan anggaran dan evaluasi program dengan sasaran kegiatan meningkatnya kualitas perencanaan untuk meningkatkan kinerja BATAN. Dalam rangka mencapai sasaran tersebut, Biro Perencanaan menyusun rencana kinerja yang dituangkan dalam Perjanjian Kinerja [PK] dengan didukung input anggaran dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran [DIPA].

Sesuai dengan Peraturan Kepala BATAN Nomor 14 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja BATAN, Biro Perencanaan mempunyai tugas melaksanakan koordinasi dan penyusunan rencana program penelitian, pengembangan dan perekayasaan, pendayagunaan hasil penelitian, pengembangan dan perekayasaan, manejemen kelembagaan, dan kegiatan Penerimaan Negara Bukan Pajak.