Extended submitting Leaflet AIBPA 14 November 2014, klik di sini!   |   pemgumunan seleksi administratif cpns sudah dapat dilihat pada cpns.batan.go.id atau info lengkap klik di sini!   |   ATOM INDONESIA invites worldwide scientists to send their papers to the 6th annual competition, entitled ATOM INDONESIA BEST PAPER AWARD 2014 (AIBPA 2014), more click here!   |   Seminar Nasional Geologi Nuklir dan Sumber Daya Tambang Tahun 2014, Jakarta 12 November 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Fungsional Pengembangan Teknologi Nuklir IX, Jakarta 5 November 2014, info lengkap klik di sini!
INFO BATAN
Peranan Teknologi Akselerator dalam mendukung Industri dan Kesehatan Nasional

Seminar Nasional Teknologi dan Aplikasi Akselerator ke XII di selenggarakan di PTAPB-BATAN Yogyakarta Senin, 19 Oktober 2009, seminar di buka oleh Bapak Kepala BATAN, DR.Hudi Hastowo.

Dalam sambutannya beliau mengingatkan kita jangan bangga dengan angka XII,  pernahkah kita merefleksi diri apakah yang sudah kita lakukan pada seminar yang I, II dan seterusnya sampai yang ke XII ini, atau sudah bisakah dengan teknologi akselerator  dan apilkasinya    ikut ambil bagian membantu masyarakat dalam bidang ekonomi, kesehatan, industri dan lingkungan, atau paling tidak menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai yang dapat membantu mengoperasikan alat-alat akselerator di instansi lain  ( misalnya di Rumah sakit) dll. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para karyawan yang menekuni penelitian dalam bidang teknologi akselerator dan aplikasinya, namun sekaligus memberi tantangan, wujud nyata apa  yang akan dilakukan  pada seminar yang akan datang yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Beliau mengingatkan agar  seminar mendatang tidak hanya menghasilkan  tecnology push. 

Tujuan diselenggarakan seminar adalah sebagai wahana pendidikan dalam rangka peningkatan SDM khususnya tentang teknologi akselrator dan aplikasinya serta pemanfaatan akselerator dalam bidang industri dan lingkungan. Selain itu juga merupakan ajang pertukaran informasi yang kopetitif antar peneliti, akademisi dan supplier/fabrikan, serta pengguna jasa teknologi berbasis akselerator.

Pada seminar kali ini jumlah makalah yang disajikan sejumlah 23 makalah yang berasal dari BAPETEN Jakarta, UNS Surakarta, ITS Surabaya, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Rumah Sakit Immuel Bandung, RSUD Kota Yogyakarta, RS Panti Rapih Yogyakarta, RS Umum Magelang, PT Quantum Inti Akurasi Jakarta, Gapkindo Jakarta, PTP Nusantara Semarang , STTN Yogyakarta dan dari PTAPB-BATAN Yogyakarta (End).

ptapb  : 19-10-2009 16:19:44