Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Tahun 2014 dapat dilihat pada cpns.batan.go.id atau info lengkap klik di sini!
INFO BATAN
57 Sarjana Sains Terapan STTN Diwisuda

STTN (YOGYA)-Kepala Badan Tenaga Nuklir (BATAN) Dr Hudi Hastowo dan Ketua Sekolah Tinggi Teknik Nuklir (STTN) Prof Dr Kris Tri Basuki, Kamis (28/8) mewisuda 57 lulusan Diploma IV (Sarjana Sains Terapan) di Auditorium STTN BATAN Babarsari. Dari Jumlah tersebut 14 dari Jurusan Teknokimia Nuklir, 2 diantaranya peserta ekstensi tugas belajar BATAN dan 12 peserta program reguler dan dari Jurusan Teknofisika Nuklir 43 orang.

Wisudawan dari Jurusan Teknofisika Nuklir berjumlah 43 orang terdiri atas 29 orang dari Program Studi Elektronika Instrumentasi, 26 adalah peserta Program Reguler, 3 diantaranya tugas belajar BATAN yang terdiri atas 2 peserta program ekstensi dan 1 peserta program reguler. Wisudawan Program Studi Elektromekanika berjumlah 14 orang yang terdiri atas 4 peserta program reguler dan 10 orang program ekstensi tugas belajar. Dari 10 orang peserta tugas belajar ini 2 orang dari BATAN, dan 8 orang dikirim dari lingkungan PEMDA DIY dan Jawa Tengah.Dengan demikian wisudawan yang sudah berstatus PNS ada 14 orang dan yang  berasal dari umu 43 orang. 

Dari 57 wisudawan 10 diantaranya memperoleh predikat pujian yang diberikan kepada lulusan yang memiliki IPK lebih dari 3,50, 4 dari program studi Teknokimia Nuklir yaitu Moh. Cecep Cepi Hikmat, Listia Noor Haryanti, Sofiati Purnami, dan Yulaida Mayasari.2 wisudawan dari program studi elektronika Instrumentasi yaitu Assef Firnando Firmansyah dan Andriyatama Lewotobi Amareko dan 4 wisudawan dari program studi elektromekanika yaitu Bety Timorti, Kristina Purwantini, Bambang Giri Atmojo, dan Tuti Bumiasih.

Menurut Ketua STTN Prof Dr Kris Tri Basuki, STTN menyelenggarakan Pendidikan Program Diploma IV memiliki 2 Jurusan yaitu Jurusan Teknokimia Nuklir dengan 1 program studi Teknokimia Nuklir dan Jurusan Teknofisika Nuklir memiliki 2 program studi yaitu Elektronika Instrumentasi (Elin) dan Elektromekanika (Elmek). Ketiga Program Studi yang diselenggarakan ini telah memperoleh akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat B sejak November 2007 yang berlaku selama 5 tahun, dan diharapkan lulusan ini dapat menjadi Sarjana Sains Terapan (SST) yang ahli dalam bidang Iptek khususnya Iptek nuklir di Indonesia, memiliki daya saing yang tingggi, dan mampu berkembang sesuai denga tuntutan zaman.

Pemanfaatan Iptek nuklir, urai Kepala BATAN Dr Hudi Hastowo, telah terbukti dapat membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai masalah di bidang yang sangat penting bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia, dan dalam rangka inilah maka peran wisudawan STTN selaku Sarjana Sains Terapan sebagai Sarjana Praktisi dan penggerak masyarakat dalam pemanfaatan iptek nuklir di Indonesia.

Disampaikannya pula bahwa dari 100 inovasi yang dinyatakan terbaik oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi dalam rangka 100 tahun kebangkitan Nasional 4 diantaranya adalah inovasi di bidang iptek nuklir yang dihasilkan oleh para inovator BATAN.

Pada wisuda Sarjana Sains Terapan tersebut juga dilaksanakan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2008/2009 melalui 2 jenis sistem seleksi, yaitu Program Mahasiswa Umum dan Program Tugas Belajar.(H-1/lm)

bkhh  : 02-09-2008 13:24:02