Pengumuman Pemenang AIBPA 2014 bisa diakses di website Atom Indonesia!   |   Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Tahun 2014 dapat dilihat pada cpns.batan.go.id atau info lengkap klik di sini!
INFO BATAN
Peminat Belajar Teknologi Nuklir Meningkat

YOGYA (KR) - Dari tahun ke tahun peminat calon mahasiswa untuk masuk ke Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) Yogya, terus meningkat. Dari 450 lebih tahun ini, hanya sepertiganya yang bisa di terima karena keterbatasan tempat.

"STTN memiliki 3 program studi (Prodi) masing-masing berkapasitas 40 mahasiswa. Sehingga setelah diseleksi ketat untuk mencari calon mahasiswa berkualitas andal, terpaksa banyak yang ditolak," jelas Ketua STTN Batan Dr Anwar Budianto DEA, pada wisuda sarjana lulusan STTN, Selasa (4/9), di Auditorium kampus setempat Jl Babarsari, Yogya.

Pada wisuda sarjana periode XII September 2007 ini, Dr Anwar Budianto mewisuda 48 lulusan dari 3 Prodi, masing-masing Teknokimia Nuklir, Elektronika Instrumentasi dan Elektromekanika. Sebanyak 10 lulusan berpredikat cumlaude, sedangkan lulusan terbaik diraih Wahyudi (IPK 3,74) dari Prodi Teknokimia Nuklir. Hingga periode ini STTN telah meluluskan 696 ahli madya dan sarjana sains terapan nuklir.

Anwar menjelaskan, pada wisuda ini juga diserahkan Surat Izin Bekerja (SIB) Petugas Proteksi Radiasi (PPR) oleh Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten). Para lulusan memperoleh SIB PPR ini setelah melalui proses panjang. Selain berbadan sehat, mereka juga harus lulus kursus PPR di STTN dan lulus uji yang diselenggarakan Bapeten. SIB ini berlaku 5 tahun dan dapat diperpanjang dengan prosedur tertentu. "Materi uji SIB cukup berat dan pedoman kelulusan juga ketat. Hal ini menunjukkan pemegang SIB benar-benar memiliki kualitas untuk bekerja di bidang proteksi radiasi," jelasnya. (Ben)-g

Sumber: Kedaulatan Rakyat, Kamis, 6 September 2007, hal.17 kol.3

bkhh  : 07-09-2007 15:20:06