Pengumuman Pemenang AIBPA 2014 bisa diakses di website Atom Indonesia!   |   Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan dapat mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Tahun 2014 dapat dilihat pada cpns.batan.go.id atau info lengkap klik di sini!
INFO BATAN
Pentingnya Kemampuan Berkomunikasi

Cipanas (02/05/2013) Kemampuan berkomunikasi sangatlah penting selain menyampaikan pesan juga kemampuan untuk mempengaruhi massa agar manfaat dan pengetahuan iptek nuklir dapat diterima dengan baik. Untuk itu kemampuan teknik komunikasi dan jurnalistik para pejabat di lingkungan BATAN dalam mensosialisasikan pengetahuan tentang iptek nuklir bagi masyarakat, maka Pusat Diseminasi Iptek Nuklir (PDIN) BATAN bekerjasama dengan Harian Media Indonesia menyelenggarakan Workshop Komunikasi Massa dan Jurnalistik BATAN pada 1 – 3 Mei 2013 di Cipanas Cianjur Jawa Barat .

Workshop yang diikuti oleh pejabat eselon I, II dan III di lingkungan BATAN dan di buka oleh Kepala BATAN, Prof. Dr. Ir. Djarot Sulistio Wisnubroto menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidang komunikasi massa dan jurnalistik dari Media Indonesia, Metro TV serta pakar komunikasi dari Universitas Indonesia. Pada kegiatan ini peserta akan melakukan praktek membuat artikel bertemakan tentang iptek nuklir dan tulisan terbaik akan dimuat untuk dipublikasikan harian umum Media Indonesia.
   
Menurut Prof. Dr. Ibnu Hamad, M.Si. pakar komunikasi dari Universitas Indonesia dalam paparannya yang bertajuk “Hubungan Masyarakat dalam Perubahan Global”, komunikasi yang baik dengan masyarakat akan lancar apabila kita memahami product knowledge nya. Lebih lanjut dikatakan bahwa keberhasilan komunikasi terlletak pada kejujuran memaparkan kenyataan yang ada.

Selanjutnya Direktur Pemberitaan Metro TV, Suryopratomo menyampaikan “Perkembangan Komunikasi Massa Definisi, Perbedaan dan Dunia Pertelevisian” yang dilanjutkan dengan materi “Perkembangan Media Cetak, Definisi Berita, Nilai Berita, E-paper dan Manajemen Redaksi” oleh Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Media Indonesia tampil pada sesi kedua acara yang akan berlangsung selama 3 hari ini.

Pada sesi berikutnya, para peserta diajak untuk membuat blog oleh Gantyo Kupradono, Wartawan Senior Media Indonesia serta bagaimana cara membuat foto jurnalistik yang baik dan benar oleh Haryanto, Askadiv Foto Media Indonesia.</arie>


ptnbr  : 02-05-2013 11:15:38