Penelitian dan Pengelolaan Perangkat Nuklir, PSTA - BATAN Yogyakarta, 9 September 2014, info lengkap klik di sini Template penulisan makalah P3N 2014!   |   SEMINAR NASIONAL X SDM TEKNOLOGI NUKLIR, 10 September 2014 Tema: UPAYA MENINGKATKAN DERAJAT KESELAMATAN DAN KESEHATAN, info lengkap klik di sini Template penulisan makalah!   |   Seminar Nasional Teknologi dan Aplikasi Reaktor Nuklir, Serpong 24 September 2014, info lengkap klik di sini!   |   Seminar Nasional & Workshop Teknologi Pengelolaan Limbah XII, Serpong, 30 September - 01 Oktober 2014, info lengkap klik di sini!   |   Pertemuan Ilmiah Tahunan Radioisotop, Radiofarmaka, Siklotron dan Kedokteran Nuklir 2014, Semarang, 10 Oktober 2014, info lengkap klik di sini!   |   International Scientific Week on Science and Technology on Advanced Materials 2014 : 12 - 17 October 2014, info lengkap klik di sini!   |   Seminar Nasional Teknologi dan Aplikasi Akselerator 2014, PSTA - BATAN Yogyakarta, 14 Oktober 2014, info lengkap klik di sini download Template penulisan makalah Seminar Nasional Teknologi dan Aplikasi Akselerator 2014.   |   Seminar Nasional Geologi Nuklir dan Sumber Daya Tambang Tahun 2014, Jakarta 12 November 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Fungsional Pengembangan Teknologi Nuklir IX, Jakarta 5 November 2014, info lengkap klik di sini!
INFO BATAN
Temu Pelanggan PTKMR-BATAN 2013

Infonuklir, Jakarta (18/04/13). Untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari pelanggan yang telah menggunakan jasa laboratorium PTKMR-BATAN agar pelayanan tersebut semakin baik, diselenggarakan acara Temu Pelanggan PTKMR-BATAN 2013 mengambil tema Bersama Pelanggan Kita Jalin Kemitraan Yang Harmonis. Pembukaan dilakukan di Kawasan Nuklir BATAN Pasar Jumat, Kamis (18/04/13).

Deputi Bidang Penelitian Dasar dan Terapan Dr. Anhar Riza Antariksawan yang membuka secara resmi mengatakan bahwa Pusat Teknologi Keselamatan Metrologi Radiasi (PTKMR-BATAN) selain melakukan litbang juga layanan yang terkait dengan keselamatan dan metrologi radiasi. “Yang terpenting adalah keselamatan radiasinya, metrologi itu adalah salah satu sarana supaya keselamatan radiasi itu bisa dicapai,” jelasnya.

Anhar menambahkan bahwa di tahun 2012 PTKMR telah masuk sepuluh besar dalam kompetisi layanan OGI (Open Government Indonesia) yang diikuti dari berbagai institusi yang memberikan layanan. Mudah-mudahan padas kompetisi berikutnya PTKMR bisa masuk dalam 3 besar, bahkan menjadi juaranya, tambahnya. Pimpinan BATAN sudah berkomitmen dan menunjuk PTKMR menjadi salah satu bagian dari reformasi birokrasi seperti program quick win yaitu layanan publik secara cepat yang diwujudkan dalam layanan on-line, tambahnya lagi. Ia berharap melalui acara ini komunikasi akan terjalin lebih baik dan ada feedback sehingga BATAN dapat meningkatkan mutu layanannya.

Sementara itu Kepala PTKMR Dr. Susilo Widodo mengatakan bahwa acara temu pelanggan ini akan menjadi agenda (rutin) dalam rangka Continous Improvement dari sistem manajemen yang dianut PTKMR-BATAN. Motto PTKMR adalah “Layanan Prima untuk Keselamatan Pekerja, Masyarakat dan Lingkungan” jelasnya.

Suhartoyo salah satu pelanggan dari PT Holcim Indonesia Tbk, yang menggunakan layanan kalibrasi alat ukur radiasi yaitu survey meter dan menggunakan jasa TLD reader yang dipunyai laboratorium PTKMR merasa pelayanan selama ini sudah cukup baik. Kendalanya hanya pada korespondensi, mudah-mudahan dengan adanya pelayanan on-line yang dilakukan oleh PTKMR nanti akan menjadi lebih baik dan lebih cepat.

Untuk mengetahui mutu layanan, sekitar 130 pelanggan yang hadir dari berbagai perusahaan dan rumah sakit diberikan quesioner untuk evaluasi. Dari 120 quesioner yang terkumpul mayoritas pelanggan memberikan penilaian sangat baik dari pelayanan PTKMR-BATAN.

Laboratorium PTKMR BATAN merupakan layanan terpadu kesehatan, keselamatan, lingkungan dan metrologi radiasi. Laboratorium ini telah terakreditasi KAN ISO 17025 LP-206-IDN sebagai laboratorium penguji. Laboratorium PTKMR dilengkapi fasilitas yang lengkap yang terdiri dari alat-alat yang canggih dan terpelihara, sumber daya manusia yang handal dan metode terkini serta diawasi oleh sistem mutu yang baik.(sidiq)

pdin  : 18-04-2013 18:49:52