Diberitahukan kepada Penyedia Barang/Jasa, Bahwa Seluruh Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan BATAN yang dilakukan secara e-proc, dilaksanakan melalui lpse.lipi.go.id atau lpse.kemdiknas.go.id!   |    Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Penelitian Dasar dan Ilmu Pengetahuan Teknologi Nuklir, PSTA - BATAN Yogyakarta, 10 - 11 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan IX gedung Pertemuan PAIR, Jakarta, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Teknologi Energi Nuklir, Pontianak, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!
INFO BATAN
Stan BATAN di Sumbagsel Expo 2013

Pangkalpinang. Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan Sumbagsel Exhibition, Forum and Business Matching 2013. Event ini diselenggarakan di Ballroom Novotel Bangka, berlangsung dari tanggal 7-11 Maret 2013.

"Sumbagsel Expo harus bisa menjadi momentum promosi potensi keunggulan daerah, pertemuan bisnis yang mampu meningkatkan jaringan perekonomian guna mendukung upaya pembangunan perekonomian di wilayah Sumbagsel," demikian sambutan Deputi Menko Perekonomian bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, Luki Eko Wurianto, mewakili Menko perkonomian, Kamis (7/3/2013).

Bagi BATAN, Babel merupakan lokasi kegiatan studi tapak dan lingkungan PLTN (pembangkit listrik tenaga nuklir). Mustafa Kamal pemandu dari BATAN mengatakan, “Materi yang kami pamerkan adalah hasil-hasil kegiatan diseminasi yang dilakukan di wilayah Babel, seperti kegiatan feasibility study calon tapak PLTN, teknik serangga mandul untuk pengendalian vector demam berdarah dengue, kegiatan informasi dan edukasi iptek nuklir di Babel”. Selanjutnya Mustafa mengatakan bahwa yang dipamerkan ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat Babel tentang kegiatan studi tapak yang BATAN lakukan melalui kerja sama dengan PT Surveyor Indonesia.

Di stan seluas 3X3 meter itu, BATAN juga menampilkan Program Beasiswa yang dilakukan sejak tahun 2011. Beasiswa yang ditujukan untuk pelajar SMA/SMK di Babel itu diharapkan bisa memperbanyak SDM bidang nuklir.

Pada papan yang lain juga ditampilkan kegiatan Nuclear Corner yaitu fasilitas edukasi dan pembelajaran iptek nuklir. Nuclear Corner dipasang di SMAN 2 Pangkalpinang, SMAN 1 Muntok (Bangka Barat), dan SMAN 1 Toboali Bangka Selatan. Fasilitas ini didesain untuk siswa dan guru supaya bisa lebih mudah karena dikemas secara popular dan interaktif.

Dalam sambutannya Sekda Babel, Imam Mardi Nugroho mengatakan bahwa kgiatan ini memiliki arti penting karena bukan hanya menampilkan hasil potensi wilayah ini, melainkan Sumbagsel Expo bisa dijadikan media promosi produk unggulan serta potensi Provinsi Babel yang bisa menarik investor.

Sumbagsel Expo diikuti oleh Provinsi Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, dan kota Malang. Selain itu ada juga BUMN, PT Timah, PT Sampoerna Agro, perumahan, otomotif, dan usaha kecil mnengah. (biw)

pdin  : 08-03-2013 01:10:40