Extended submitting Leaflet AIBPA 14 November 2014, klik di sini!   |   pemgumunan seleksi administratif cpns sudah dapat dilihat pada cpns.batan.go.id atau info lengkap klik di sini!   |   ATOM INDONESIA invites worldwide scientists to send their papers to the 6th annual competition, entitled ATOM INDONESIA BEST PAPER AWARD 2014 (AIBPA 2014), more click here!   |   Seminar Nasional Geologi Nuklir dan Sumber Daya Tambang Tahun 2014, Jakarta 12 November 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Fungsional Pengembangan Teknologi Nuklir IX, Jakarta 5 November 2014, info lengkap klik di sini!
INFO BATAN
Peserta Workshop JICC - BATAN mengunjungi Reaktor Serba Guna GA. Siwabessy

Serpong , 07 Maret 2013 Dalam rangka mensosialisasikan dan memanbah wawasan iptek nuklir Pusat Reaktor Serba Guna menerima kunjungan Peserta Workshop JICC – BATAN pada. Rabu tanggal 06 Maret 2013 sebanyak 25 peserta dan diterima di Lobby PRSG oleh Tim Pemandu PRSG.

Dalam rangka menambanh wawasan iptek nuklir dan pengetahuan untuk Peserta Workshop JICC – BATAN  mengadakan  kunjungan ke Reaktor Serba Guna GA. Siwabessy yang dilaksanakan pada tanggal 06 Maret 2013  dan diterima di Lobby PRSG oleh Tim Pemandu PRSG, Moh Imron S.Si, Dicky Tri Jatmiko, ST, Ngariatinah Suharyo dkk. 

Rombongan Peserta Workshop JICC – BATAN  yang mendapat penjelasan tentang sejarah pembangunan, manfaatnya dan kemampuan SDM dalam mengelola reaktor riset dan fasilitasnya serta dijelaskan perbedaan reaktor riset dan reaktor daya dengan dilanjutkan kunjungan ke fasilitas RSG-GAS dan rombongan dibagi menjadi dua masing-masing peserta diajak berkunjung  di Balai Operasi dan Ruang Kenadali Utama. Peserta begitu antusias dengan berbagai pertanyaan tentang reaktor riset dan reaktor daya serta tentang Sistem pengamanannya.

Yang tadinya mereka merasa takut tentang adanya Nuklir setelah menyimak penjelasan dari Tim Pemandu PRSG, Moh Imron S.Si, Dicky Tri Jatmiko, ST peserta tidak takut lagi denga Nuklir terkesan merasa puas dapat mengunjungi RSG-GAS.

                                                            

prsg  : 07-03-2013 14:59:03