Diberitahukan kepada Penyedia Barang/Jasa, Bahwa Seluruh Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan BATAN yang dilakukan secara e-proc, dilaksanakan melalui lpse.lipi.go.id atau lpse.kemdiknas.go.id!   |    Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Penelitian Dasar dan Ilmu Pengetahuan Teknologi Nuklir, PSTA - BATAN Yogyakarta, 10 - 11 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan IX gedung Pertemuan PAIR, Jakarta, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Teknologi Energi Nuklir, Pontianak, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!
INFO BATAN
MOU PATIR-BATAN JAKARTA dengan PT. TIRTA MARTA BANTEN

Jakarta (21/12/12). Jakarta (21/12/12). Pemanfaatan iptek nuklir pada pengembangan produksi kayu cetak serbuk kayu, sekam padi, dan campuran serbuk kayu sekam padi dengan perekat kopolimer emulsi pati-karet alam-polimetilmetakrilat iradiasi dan turunannya untuk kesejahteraan masyarakat, diselenggarakan Memorandunm of Understanding (MoU). Perjanjian kerja sama itu meliputi Uji Lanjutan dan Pengembangan Proses Pembuatan Produk Kayu Cetak dari Serbuk Kayu, Sekam Padi dan Campuran Serbuk Kayu - Sekam Padi dengan Perekat Kopolimer Pati-Karet Alam-Polimetilmetakrilat Iradiasi. MOU ditandatangani oleh Pusat Aplikasi Teknologi Isotop dan Radiasi (PATIR-BATAN) dengan PT. Tirta Marka Banten, di Kawasan Nuklir BATAN Pasar Jumat, Jakarta, Jumat (21/12/12).

Penandatangan dilakukan oleh Kepala PATIR-BATAN Dr. Hendig Winarno, M.Sc dan Direktur PT. Tirta Marka Banten Sugianto Tandio yang berlaku selama 2 tahun. Keduanya sepakat melakukan penelitian dan pengembangan iptek nuklir di bidang industri secara bersama-sama khususnya untuk kayu cetak.

MoU meliputi kegiatan-kegiatan antara lain litbang produk kayu cetak yang digunakan dalam bidang industri kayu cetak seperti produk cetak injeksi (piring, mangkok, gelas, pot, dan lain-lain) dan cetak hidrolik. Keduanya melakukan pengujian lanjutan yang diperlukan dari produk kayu cetak yang telah dihasilkan agar dapat diproduksi secara masal dan memenuhi persyarakan yang berlaku. BATAN memberikan layanan konsultasi, fasilitas radiasi maupun labolatorium untuk melakukan penelitian. PT Tirta Marka meyediakan fasilitas yang diperlukan untuk melakukan litbang kayu plastik ramah lingkungan.

Hadir dalam acara ini para pejabat eselon III dan IV serta para peneliti PATIR terkait.

pdin  : 22-12-2012 22:16:42