Diberitahukan kepada Penyedia Barang/Jasa, Bahwa Seluruh Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan BATAN yang dilakukan secara e-proc, dilaksanakan melalui lpse.lipi.go.id atau lpse.kemdiknas.go.id!   |    Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Penelitian Dasar dan Ilmu Pengetahuan Teknologi Nuklir, PSTA - BATAN Yogyakarta, 10 - 11 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan IX gedung Pertemuan PAIR, Jakarta, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Teknologi Energi Nuklir, Pontianak, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!
INFO BATAN
PTNBR BATAN Bandung Raih Penghargaan dari Walikota Bandung

Bandung (08/06/2012) PTNBR BATAN Bandung kembali memperoleh Penghargaan atas peran sertanya dalam Konversi Energi dari Walikota Bandung pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Kota Bandung Tahun 2012 yang berlangsung di PT Pindad Bandung, Jumat (8/6/2012).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Kota Bandung Tahun 2012 kali ini mengambil tema: <b>"Ekonomi Hijau Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan"</b> dihadiri oleh Walikota Bandung H. Dada Rosada beserta isteri Ny. Hj. Nani Dada Rosada, Muspida, Para Camat, Lurah, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) kota Bandung serta  para peraih penghargaan Lingkungan Hidup.

Dalam kesempatan ini, PTNBR BATAN Bandung, yang diwakili oleh Kepala Bidang Keselamatan dan Kesehatan, Ir. Endang Kurnia menerima penghargaan atas peran serta dalam konversi energi di Kota Bandung, hal ini menunjukan bahwa BATAN Bandung sangat peduli terhadap penghematan energi dan kelestarian lingkungan hidup.

Kepala BPLH kota Bandung, Ir. H. Ahmad Reksotomo, SE, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun 2012 ini, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, kota Bandung telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya sosialisai Perda No. 6 tahun 2011, perlindungan dan pengolahan limbah lingkungan hidup, pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor, penyusunan raperda pengolahan plastik, pembukaan kegiatan Bandung Green dan berharap kita tidak meninggalkan air mata buat anak cucu tapi meninggalkan mata air. Penghargaan lingkungan hidup di kota Bandung diberikan kepada Instansi Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Sekolah, Komunitas Peduli Lingkungan serta Badan Usaha milik Pemerintah maupun Swasta.  Dan BATAN Bandung adalah satu satunya instansi pemerintah di kota Bandung yang mendapat penghargaan ini.

Sementara itu, Walikota Bandung H. Dada Rosada dalam sambutannya sebelum memberikan penghargaan mengatakan bahwa Ekonomi hijau yang dimaksud dalam tema hari lingkungan hidup tahun ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, dan kesetaraan sosial yang juga dimaksudkan untuk mengurangi resiko kerusakan lingkungan. Selanjutnya, Dada juga mengajak warga Kota Bandung untuk melakukan penghijauan dan bagi warga Kota Bandung yang bagus menata rumahnya dengan penghijauan akan diberi keringanan dalam Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Acara diakhiri dengan pelepasan burung-burung dan penanaman tanaman untuk penghijauan. <arie>

ptnbr  : 09-06-2012 07:53:19