Diberitahukan kepada Penyedia Barang/Jasa, Bahwa Seluruh Pengadaan Barang/Jasa dilingkungan BATAN yang dilakukan secara e-proc, dilaksanakan melalui lpse.lipi.go.id atau lpse.kemdiknas.go.id!   |    Pertemuan dan Presentasi Ilmiah Penelitian Dasar dan Ilmu Pengetahuan Teknologi Nuklir, PSTA - BATAN Yogyakarta, 10 - 11 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Keselamatan, Kesehatan dan Lingkungan IX gedung Pertemuan PAIR, Jakarta, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!   |   Seminar Nasional Teknologi Energi Nuklir, Pontianak, 19 Juni 2014, info lengkap klik di sini Template download!
INFO BATAN
Sosialisasi Manajemen Sistem Kebakaran (Fire Safety Management) serta Sistem Proteksi Kebakaran Aktif dan Pasif di Pusat Teknologi Limbah Radioaktif

Serpong (25/02/2011). Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) bekerja sama dengan Pusat Kemitraan Teknologi Nuklir (PKTN) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Manajemen Sistem Kebakaran (Fire Safety Management) di lingkungan Puspiptek Serpong, 22 Februari 2011.

Berdasarkan UU no 28/2002 tentang Bangunan Gedung Pasal 6 butir 1 yaitu persyaratan keandalan bangunan meliputi  keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan, Kepmeneg PU No.10/KPTS/2000 tentang Ketentuan teknis Pengamanan terhadap Bahaya Kebakaran pada Bangunan Gedung dan lingkungan, dan Kepmeneg PU No.11/KPTS/2000 tentang  Teknis Manajemen pengamanan kebakaran di perkotaan serta Permenaker RI No.2/permen/1983 tentang Instalasi Alarm Kebakaran Otomatis.

Acara ini di buka oleh Drs. R. Heru Umbara, selaku Kepala PTLR dilanjutkan sambutan dari Kepala Unit Pengamanan Nuklir PKTN disampaikan Tatang Eryadi. Dalam sambutannya Kepala PTLR dan Kepala UPN PKTN berharap setelah diadakan acara ini dapat diaplikasikan pada semua gedung terutama di PTLR. Acara ini diikuti 36 peserta dari masing-masing bidang di PTLR dan Tim ahli penanggulangan kebakaran dari PKTN sebagai penyaji. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini sebagai berikut:

  • Manajemen Sistem Kebakaran (Fire Safety Management).
  • Sistem Proteksi Kebakaran Aktif dan Pasif.
  • Sistem Evaluasi Kebakaran.
  • Ressque dan Menstabilkan Korban
  • Pertolongan Pertama pada Luka Bakar.

Setelah diadakan acara ini, diharapkan peserta mengetahui tentang Manajemen Sistem Kebakaran (Fire Safety Management) serta Sistem Proteksi Kebakaran Aktif dan Pasif sehingga kebakaran ketika terjadi kebakaran di instalasi dengan sigap dapat menanggulangi kebakaran tersebut. (adi).

Foto lainnya:

 

 

 

 

 

 

ptlr  : 25-02-2011 10:45:01