Menu

Hasil Layanan



Bantuan

Jumlah Pengunjung
Web Counter

Selamat Datang di Layanan Terpadu PTKMR BATAN! Jam layanan PTKMR BATAN : Senin - Kamis 08.00 - 15.30, Jumat 08.00-16.00

Laboratorium PTKMR BATAN merupakan layanan terpadu kesehatan, keselamatan, lingkungan dan metrologi radiasi yang terdiri dari berbagai laboratorium pelayanan masyarakat dan industri yang telah terakreditasi KAN ISO 17025 LP-206-IDN sebagai laboratorium penguji. Laboratorium PTKMR dilengkapi fasilitas yang lengkap yang terdiri dari alat-alat yang canggih dan terpelihara, sumber daya manusia yang handal dan metode terkini serta diawasi oleh sistem mutu yang baik.

Laboratorium PTKMR BATAN memiliki beberapa fasilitas antara lain, Fasilitas Laboratoium Kalibrasi, Laboratorium Standarisasi, Laboratorium Keselamatan dan Kesehatan, Laboratorium Proteksi Radiasi, Laboratorium Lingkungan, Pelayanan kesehatan, Laboratorium Kedokteran Nukir dan Laboratorium Fisika medik.

Tujuan sistem manajemen Laboratorium PTKMR BATAN adalah untuk memberikan pelayanan pengujian mengenai keselamatan daerah kerja, keselamatan pekerja radiasi, bungkusan zat radioaktif, fungsi pesawat sinar-X diagnostik. kesehatan pekerja dan keselamatan lingkungan yang memuaskan pelanggan secara aman, akurat dan tepat waktu. Sasaran mutu Laboratorium PTKMR adalah menjadikan laboratorium layanan acuan nasional bidang keselamatan, kesehatan dan lingkungan berbasis teknologi nuklir, yang kemudian dalam jangka panjang menjadi laboratorium layanan acuan regional. Untuk itu Laboratorium PTKMR BATAN mempunyai komitmen:

  • Menggunakan metode pengujian yang diterapkan dan sesuai dengan persyaratan nasional, internasional dan kesepakatan dengan pelanggan.
  • Menerapkan sistem manajemen yang didukung oleh tenaga kerja terlatih, prosedur mutakhir, peralatan terpelihara dan organisasi yang mantap.
  • Melaksanakan pengujian secara profesional dan dengan penuh tanggung jawab.
  • Tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat mengurangi kepercayaan dalam kemandirian pertimbangan dan integritasnya dalam kegiatan yang dilakukan
  • Melaksanakan audit internal dan kaji ulang manajemen secara berkala,
  • mengoperasikan laboratorium sesuai dengan ISO/IEC 17025:2005 secara konsisten dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen secara berkelanjutan.