Informasi Website PKTN-BATAN

 

 

Selasa, 25 September 2012 - 20:24:49 WIB
Forum Komunikasi Mitra Petani Penangkar
Diposting oleh : Siswanto
Kategori: Ketahanan Pangan - Dibaca: 433 kali

Magelang, 18 September 2012  Pemberdayaan yang dilakukan BATAN melalui Forum Komunikasi Mitra Petani Penangkar Pusat Kemitraan Teknologi Nuklir dengan Kelompok Tani Surya Gemilang 1 memang harus memberikan manfaat secara riil pada petani.

Hal tersebut diungkapkan Wakil dari BATAN  Dr. M. Sayad, M. Sc dalam sambutannya pada acara Forum Komunikasi Mitra Petani Penangkar di Piyungan, Sawangan Magelang. Dr. M. Sayad, M.Sc mengungkapkan dalam usaha menghasilkan benih unggul yang bermutu dengan teknologi yang mumpuni, harus bersifat kemitraan. “Kemitraan dalam hal kemandirian petani penangkar adalah membebaskan dari belenggu benih padi asal/ tidak bermutu dan berlabel, dalam hal ekonomi adalah membebaskan dari jurang kemiskinan, dan dari sisi pendidikan harus membebaskan dalam hal kebodohan,” jelasnya.

Dr. M. Sayad, M. Sc menggambarkan Jalinan kerjasama dengan swasta/dunia usaha mutlak diperlukan untuk mengaselerasi produk litbang BATAN dalam melakukan penetrasi pasar. Swasta memegang peranan penting dalam memproduksi, melakukan pengemasan (packaging), dan mendistribusikan produk litbang BATAN. Sejak tahun 2011, BATAN melakukan kerjasama kemitraan dengan Kelompok Tani Surya Gemilang 1 dalam penangkaran benih unggul tanaman pangan.. Di samping itu dengan pola kemitraan yang tepat, BATAN diharapkan mampu melakukan pembinaan kepada mitra kerja sehingga mandiri, mampu berproduksi dalam skala komersil dan mempunyai daya saing.

Dalam acara Forum Komunikasi Petani Penangkar, Dr. M. Sayad, M. Sc yang didampingi ketua MPM PP Muhammadiyah Yogyakarta Said Tuhuleley, Pemulia Padi dari BATAN Sutisna dan Ketua Kelompok Tani Surya Gemilang 1 Nur Ardiyanto menyempatkan diri berdiskusi dengan Petani dari berbagai kelompok di Magelang, dialog berjalan baik dan diakhiri dengan santap siang bersama. (Dani S.)

 



 
 
_______________ 
_______________ 
 
 

Site Lainya

   

 

PETA KAWASAN

Peta Kawasan
PKTN

Listrik

  Pemakaian Daya  Listrik
Pusat-Pusat Kawasan Nuklir Serpong

 

Jumlah Pengunjung website

 

 

 

Google 


 



Link terkait 

 

BATAN BATAN

BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL

IAEA

I A E A INTERNATIONAL ATOMIC ENERGY AGENCY

 

PUSPITEK PUSPIPTEK

PUSAT PENELITIAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI

 

LIPI

L I P I

PUSAT PENELITIAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI

 

BAPETEN

BAPETEN

BADAN PENGAWASAN TENAGA NUKLIR