KORPRI, Seragam Baru Semangat Baru

 KORPRI nasional BATAN telah melaksanakan Musyawarah Unit Nasional (Musnitnas) KORPRI BATAN, agenda Musnitnas yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 15 Juni 2012 bertempat di Ruang Pertemuan PATIR, Jakarta Selatan antara lain pembentukan/penggantian pengurus KORPRI Unit Nasional BATAN, terpilih sebagai Ketua KORPRI Unit Nasional BATAN periode 2012-2015 Dr. Taswan Taryo. Acara Munitnas selanjutnya penyampaian tentang tindak lanjut pergantian seragam KORPRI sesuai edaran Peraturan Dewan Pengurus Korpri Nasional Nomor 02 Tahun 2011 tentang Pakaian Seragam Korpri. Surat mandat dari Ketua KORPRI Sub Unit PPTN Yogyakarta yang menugaskan H. Budi Setiawan, ST, Ir. Isman Mulyadi Triatmoko, Ir. Bangun Wasito, M.Sc, H. Purwadi, SE dan Tri Hastuti, SE.sebagai wakil Munitnas dari KORPRI Sub Unit PPTN Yogyakarta.



 Laporan kegiatan KORPRI oleh Ir. Noor Agus Salim                                     Sambutan Ketua KORPRI Dr. Taswanda Taryo 

Dalam rangka implementasi UU No 24 Tahun 2009 tentang  Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, KORPRI Pusat mengimbau agar anggota segera mengganti seragam, karena seragam batik sekarang masih menggunakan simbol lambang negara yakni Garuda Pancasila. Penggunaan lambang negara merujuk UU No 24 Tahun 2009 hanya bisa dilakukan oleh Presiden dan pejabat negara, di antaranya  MK, Mahkamah Agung. Dengan merujuk UU itu penggunaan lambang negara di seluruh Kementerian Negara dilarang dan tidak dapat dipakai untuk seragam KORPRI.

Sebagai tindak lanjut UU No. 24 Tahun 2009 tersebut Dewan Pengurus KORPRI Nasional telah mengeluarkan Keputusan Musyawarah Nasional KORPRI Nomor : KEP-08/MUNAS VII/XI/2009 tentang Pakaian Seragam Batik Korp Pegawai Republik Indonesia, kemudian disusul hasil Keputusan Musyawarah Pimpinan KORPRI yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2010 dengan Keputusan Nomor Kep-01/MUSPIM/KORPRI/VII/2010 telah ditetapkan Perubahan Bentuk, Model Pakaian Seragam KORPRI.

Penggunaan baju seragam Batik KORPRI sesuai dengan Peraturan Dewan Pengurus KORPRI Nasional Nomor 02 tanggal 30 Desember 2011 dapat dipergunakan sejak Peraturan ini berlaku dan Peresmian atau penggunaan seragam Korpri yang baru tersebut akan dilakukan pada acara peringatan HUT Korpri ke-41 bulan November Tahun 2012 secara serempak.

Bagi anggota KORPRI yang sudah memiliki dan menggunakan baju seragam KORPRI lama sebelum berlakunya Surat Edaran ini masih diberikan waktu sebagai masa transisi penggunaan sampai dengan tanggal 31 Desember 2012. Semoga dengan seragam KORPRI yang baru ini dapat membawa semangat perubahan menjadi Korps Pegawai Republik Indonesia sebagai abdi negara yang lebih baik dalam melayani kepentingan semua lapisan masyarakat, untuk semakin mandiri, maju dan berkembang. -Tri- 

Share
comments