Slide item 1

Rapat Kerja BATAN merupakan agenda tahunan yang sangat penting. Namun Raker BATAN 2014 kali ini sedikit berbeda karena BATAN telah melakukan reorganisasi

Slide item 2

Sosialisasi pengisian SIPL (Sistem Informasi Perencanaan Litbangyasa) untuk mensosialisasikan perubahan-perubahan fungsi di dalam SIPL sesuai dengan yang tertera di dalam RKAKL

Slide item 3

Biro Perencanaan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan dan penelitian semua satker yang ada di batan.Tujuan monev untuk memantau hasil kegiatan dan penelitian yang sedang berjalan.

Slide item 4

Penandatangan berita acara pengiriman hasil PMPRB oleh Kepala BATAN dan Koordinator PMPRB serta beberapa asesor PMPRB BATAN, di Ruang Kepala BATAN lantai 2 Gedung Kantor Pusat BATAN

Dokumen Draft Standardisasi Jenis Output BATAN disusun dalam rangka memberikan suatu pengertian yang sama kepada semua pihak yang berkepentingan terhadap penggunaan istilah baik dalam melakukan kegiatan litbangyasa maupun kegiatan administrasi pendukungnya.

Dokumen Draft Standardisasi Jenis Output BATAN diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam penataan program dan kegiatan menjadi lebih baik dan memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan, antara lain memudahkan dalam menentukan tingkat kesiapan dan mempetakan hasil litbangyasa, untuk melihat potensi dan prospek kegiatan litbangyasa BATAN di masa yang akan datang.

Unduh (download) Draft Standardisasi Jenis Output Kegiatan BATAN disini

1. Install Data RKA-KL 2010 versi 6.3 (RKAKL/POK/PERAN) (28-12-2009) N E W
2. Install Program RKA-KL 2010 versi 6.3 (RKAKL/POK/PERAN) (30-12-2009) N E W
3. Install Runtime VFP 9.0 (09-07-2009)
4. Petunjuk Penggunaan Aplikasi RKA-KL 2010
5. Cara Restore Data Pegawai dari Aplikasi GPP ke Aplikasi RKA-KL 2010
6. Manual Penggunaan POK-PERAN
7. Catatan Perubahan Aplikasi RKAKL 2010

LAKIP Biro Perencanaan ini disusun dalam rangka memenuhi kewajiban sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Dalam rangka mendukung keberhasilan program BATAN, yaitu dukungan manajemen kelembagaan dan pelaksanaan tugas teknis lainnya BATAN, Biro Perencanaan melaksanakan kegiatan Perencanaan Program, Penyusunan Anggaran, dan Evaluasi Program.

Unduh (download) Lakip Biro Perencanaan Tahun 2011 disini

Pada tahun 2012, BATAN memasuki tahun ketiga dari periode Renstra BATAN 2010 – 2014, BATAN mempunyai tugas melakukan pengembangan iptek nuklir untuk kesejahteraan masyarakat. Tugas ini harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, kreatif, inovatif, efektif, efisien, dan akuntabel. Sejalan dengan itu, diperlukan komitmen dari seluruh Pimpinan BATAN beserta seluruh jajarannya untuk melaksanakan program dan kegiatan litbang iptek nuklir agar sasaran strategis dan target kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan dapat dicapai secara optimal.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja BATAN selama tahun 2012, BATAN menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) sesuai Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Penetapan Kinerja dan Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang diterbitkan pada tanggal 31 Desember 2010.

Penyusunan LAKIP BATAN tahun 2012 telah didukung dengan sistem pengelolaan data kinerja di lingkungan BATAN yang berbasis web, dengan menggunakan Sistem Informasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SIAKIP), sedangkan pengelolaan keuangan didukung dengan Sistem Akuntansi Instansi (SAI).

Unduh (download) Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) - BATAN, 2012 disini

Biro Perencanaan sesuai peraturan Kepala BATAN NO. 392/ KA/XI/ 2005 tanggal 24 Nopember 2005, merupakan unit kerja dibawah  Sekretariat Utama  yang mempunyai tugas  melaksanakan perencanaan, penyusunan anggaran, dan evaluasi pelaksanaan program penelitian, pengembangan dan perekayasaan, diseminasi serta manajemen kelembagaan. 

Biro Perencanaan dipimpin oleh seorang pejabat eselon II yang membawahi 3 (tiga) bagian setingkat eselon III yaitu Bagian Perencanaan Program, Bagian Penyusunan Anggaran, dan Bagian Evaluasi Program.  Biro Perencanaan sesuai dengan fungsinya melakukan perencanaan terhadap program-program BATAN, menganggarkan, dan mengevaluasi, maka Biro Perencanaan selalu memperhatikan berbagai perubahan yang ditimbulkan oleh kondisi internal maupun eksternal.