Seleksi Jabatan Tinggi 2016

Seleksi Jabatan Tinggi 2016

Slide item 3

Reformasi Birokrasi BATAN 2016

Slide item 4

Reformasi Birokrasi BATAN 2016

Road Map Reformasi Birokrasi  BATAN 2016

Road Map Reformasi Birokrasi BATAN 2016

(Jakarta, 29/07/2019) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) terus meningkatkan komitmennya dalam melaksanakan program Reformasi Birokrasi. Peningkatan komitmen ini diwujudkan dengan menindaklanjuti hasil evaluasi pelaksanaan RB tahun 2018 di Kantor Pusat BATAN, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (29/07).

Inspektur BATAN, Kriswanto mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat secara mendalam terkait hal-hal yang telah dilaksanakan pada kegiatan RB tahun 2018. “Kita harus menindaklanjuti hasil evaluasi pelakanaan RB 2018 dalam rangka meningkatkan hasil RB di tahun mendatang,” ujar Kriswanto pada sambutan pembukaannya.

Selain itu, ia menjelaskan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengiventarisasi semua capaian dan kendala yang selama ini dirasakan pada pelaksanaan RB tahun 2018. Inventarisasi ini dilakukan mulai dari tingkat eselon I sampai pada eselon II.

“Yang menjadi point penting dalam inventaris capaian ini adalah perubahan apa yang telah kita lakukan dari tahun sebelumnya,” tambahnya.

Komitmen pimpinan BATAN menurut Kriswanto menjadi hal yang paling penting dalam pelaksanaan RB. Wujud komitmen ini salah satunya dapat dilihat dari keterlibatan para pimpinan mulai dari eselon I sampai sampai eselon IV dalam pelaksanaan kegiatan RB di BATAN.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan, Sudi Ariyanto mengatakan, dalam melaksanakan RB khususnya area perubahan tata laksana, penggunaan sistem informasi harus menjadi perhatian yang lebih untuk meningkatkan kinerja. Saat ini BATAN telah menghasilkan banyak sistem informasi berbasis online yang terintegrasi.

Integrasi sistem informasi berbasis onlline ini menurut Sudi Ariyanto bukan hanya dilakukan antar unit kerja di BATAN saja melainkan terintegrasi dengan lembaga lain seperti Kementerian Keuangan. Integrasi sistem informasi yang telah dilakukan antara lain sistem informasi diklat nuklir, pengelolaan limbah, dan penerimaan mahasiswa, telah diintegrasikan dengan sistem informasi keuangan yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan. (Pur)


pratinjau

preview

preview


   

Pengadaan Barang dan Jasa