Seleksi Jabatan Tinggi 2016

Seleksi Jabatan Tinggi 2016

Slide item 3

Reformasi Birokrasi BATAN 2016

Slide item 4

Reformasi Birokrasi BATAN 2016

Road Map Reformasi Birokrasi  BATAN 2016

Road Map Reformasi Birokrasi BATAN 2016

(Jakarta, 16/07/2018) Gerakan Reformasi Birokrasi (RB) yang dicanangkan Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) di mulai tahun 2010, namun hingga kini dinilai belum seluruh pegawai memahami makna dari gerakan tersebut. Berdasarkan penilaian itulah, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar sosialisasi RB kepada seluruh pegawai yang berada di Kantor Pusat BATAN, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (16/07).

Sekretaris Utama BATAN, Falconi Margono dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bukan yang pertama kali dilakukan, selama ini kegiatan yang sama telah dilakukan namun tidak melibatkan seluruh pegawai secara serentak. “Kegiatan ini sebetulnya bukan sosialisasi lagi, namun sudah masuk pada tahap internalisasi pelaksanaan gerakan Reformasi Birokrasi yang dicanangkan oleh Kemenpan RB sejak tahun 2012 yang lalu,” ujar Falconi.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesamaan persepsi, komitmen dan kosistensi serta keterlibatan seluruh pegawai dalam melaksanakan program dan kegiatan RB di BATAN,” tambahnya.

Kegiatan RB pada intinya meliputi tiga hal, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien, dan memberi pelayanan publik yang berkualitas. Selama ini menurut Falconi, BATAN telah melaksanakan ketiga hal tersebut, namun dirasa belum maksimal.

“Kita sebagai Aparatus Sipil Negara (ASN) harus mengubah pola pikir kita, bahwa kita ini sebagai pelayanan bukan hanya untuk masyarakat internal, namun juga masyarakat eksternal,” tambahnya.

Untuk mewujudkan keberhasilan gerakan RB di BATAN, terdapat delapan hal yang harus dilakukan, yakni melakukan manajemen perubahan, meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas kinerja, menguatkan sistem pengawasan, penguatan tata laksana, penguatan organisasi, penguatan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) ASN, dan penguatan peraturan perundang-undangan.

Selain diberikan pemahaman tentang program dan kegiatan RB di BATAN, pada kegiatan sosialisasi ini juga disampaikan materi tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), dan monitoring dan evaluasi kegiatan RB.  Kegiatan sosiliasi ini diikuti seluruh pegawai BATAN di Kantor Pusat BATAN dan akan dilakukan kegiatan yang sama di Kawasan Nuklir Pasar Jumat, Serpong, Bandung, dan Yogyakarta. (Pur)


pratinjau

preview

preview


   

Pengadaan Barang dan Jasa