(Jakarta, 30/04/2018). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) bekerja sama menggelar Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2018 yang rencananya dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 11 – 13 Mei 2018. Sekitar 1500 peserta dari beberapa perguruan tinggi kedinasan akan mengikuti 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan wasit dan aturan sesuai yang ditetapkan KONI.

(Jakarta, 26/04/2018). Indonesia melalui Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) memiliki kesiapan menjadi mitra Badan Tenaga Atom Internasional (International Atomic Energy Agency/ IAEA) sebagai collaborating center dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nuklir dan edukasi nuklir di kawasan Asia Pasifik. Kesiapan ini ditunjukkan melalui Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) BATAN - Yogyakarta dan Pusdiklat BATAN yang memiliki fasilitas, sumber daya yang berpengalaman dalam pengembangan SDM serta program pendidikan.

(Jakarta, 17/04/2018). Akhir-akhir ini isu baterai torium atau baterai nuklir mencuat dan menjadi pembicaraan hangat di beberapa halaman media massa.  Isu ini menyedot perhatian masyarakat karena terdapat dua aspek  di dalamnya, yakni aspek kebutuhan pada sumber energi  baru terbarukan dan pemanfaatan  limbah bahan nuklir yakni torium.

(Jakarta, 18/04/2018). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) merupakan lembaga pemerintah yang diberi tugas melakukan penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan teknologi nuklir. Seiring dengan usianya menjelang 60 tahun, BATAN telah menghasilkan banyak produk berupa barang dan jasa teknologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat di berbagai bidang, antara lain bidang pangan, kesehatan, industri, energi, dan lingkungan.

preview

preview


   

Pengadaan Barang dan Jasa