POR BATAN
SDM Nuklir
asian games
HUT RI
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
peresmian gedung radiosiotop
korupsi
kedelai
Radiofarmaka

Assalamualaikum wr wb,

Salam sejahtera untuk kita semua,

Bapak, Ibu dan rekan sekalian, pagi ini kita mengadakan upacara memperingati  hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.  Tema yang digunakan untuk peringatan tahun 2018 ini adalah, “Energi dan Kerja”, Tema Energi diambil dari semangat ASIAN GAMES 2018 yaitu “The Energy of Asia”, sedangkan Tema Kerja mencerminkan capaian Pemerintah selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik. 

Dalam kurun satu terakhir ini banyak kegiatan menonjol yang sudah kita laksanakan, diantaranya BATAN mendapatkan WTP 9 kali berturut-turut, serta peringkat kesatu penghargaan keterbukaan informasi publik, dan juga akreditasi kearsipan dengan peringkat A.  Dari sisi reformasi birokrasi nilai BATAN melampaui 75, tepatnya 76,1, dan saat ini kita dalam proses kenaikan tunjangan kinerja.  Ijin prinsip dari Menteri Keuangan sudah keluar, dan dalam proses pengajuan ijin prakarsa ke Presiden serta harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM.  Semoga kenaikan tunkin ini makin meningkatkan kinerja kita semua.  Di sisi lain, baru PTLR yang berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), ke depan harus lebih banyak lagi unit kerja yang berpredikat WBK atau lebih jauh lagi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).  Moto layanan BATAN adalah cepat, tepat dan bersih, dan ini harus dibarengi dengan pemanfaatan teknologi yang mobile semaksimal mungkin.  Contoh yang bagus adalah layanan prima PTLR menggunakan ELIRA yang mampu mempercepat proses dari 30 hari menjadi hanya 2 hari.  Di sisi pendidikan, STTN memberikan contoh membanggakan, dari 93 CPNS yang diterima BATAN, 35 diantaranya berasal dari STTN. Prosentase serapan Lulusan sekolah tersebut ke dunia kerja  juga cukup tinggi, yaitu  86,7%.

(Jakarta, 09/07/2018). Sebanyak 20 peneliti muda dari 14 negara di kawasan Asia Pasifik mengikuti pelatihan di bidang pemuliaan mutasi tanaman yang berlangsung sejak tanggal 9-20 Juli 2018, di Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Badan Tenaga Nulir Nasional (BATAN), Pasar Jumat, Jakarta. Pelatihan ini merupakan salah satu perwujudan dari BATAN sebagai collaborating centre di bidang plant mutation breeding yang telah ditetapkan International Atomic Energy Agency beberapa tahun yang lalu.

(Palembang, 04/07/2018). Perkembangan pemanfaatan teknologi nuklir telah berkembang pesat di berbagai bidang kehidupan masyarakat, antara lain pertanian, kesehatan, industri, dan lingkungan. Namun tidak demikian di bidang energi, hingga kini pemanfaatan teknologi nuklir di Indonesia belum dirasakan meskipun berbagai studi dan kajian terhadap perencanaan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) telah selesai dilakukan.

(Jakarta, 30/04/2018). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) bekerja sama menggelar Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) 2018 yang rencananya dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 11 – 13 Mei 2018. Sekitar 1500 peserta dari beberapa perguruan tinggi kedinasan akan mengikuti 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan wasit dan aturan sesuai yang ditetapkan KONI.

preview

preview


   

Pengadaan Barang dan Jasa