Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

Dalam rangka sosialisasi pemasyarakatan tentang IPTEK Nuklir dan pemanfaatan hasil litbang PSTNT dan BATAN pada umumnya, PSTNT membuka kunjungan bagi Siswa SLTA, Mahasiswa Perguruan Tinggi/Swasta dan institusi/lembaga 2 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Senin dan Selasa dengan waktu berkunjung pukul 08.00 s.d.12.00 WIB dan pukul 13.00 s.d. 16.00 WIB. Setiap periode waktu kunjungan hanya menerima maksimal 100 orang.

Untuk permohonan kunjungan selain hari Senin dan Selasa harus mendapat persetujuan Kepala PSTNT c.q. Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang terkait dengan peserta kunjungan.

TATA CARA KUNJUNGAN

  1. Pengunjung mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Kepala Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan BATAN dengan mencantumkan tanggal/hari kunjungan serta jumlah peserta kunjungan melalui pos/fax/email atau diantar sendiri dengan alamat:

    PSTNT BATAN Bandung
    Jl. Tamansari 71, Bandung 40132
    Fax. 022 - 2504081
    Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  2. Surat permohonan yang sudah didisposisi Kepala PSTNT/Kepala Bagian Tata Usaha diproses di Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI) / Humas PSTNT BATAN. Subbagian PKDI membuat surat jawaban permohonan kunjungan ke alamat yang bersangkutan.

  3. Subbagian PKDI mencatat jadwal kunjungan di agenda kegiatan.

  4. Peserta kunjungan sebelum memasuki kawasan PSTNT BATAN Bandung melaporkan jumlah peserta kunjungan ke Pos Jaga Unit Pengamanan Nuklir (UPN). UPN melaporkan kehadiran peserta kunjungan ke Subbagian PKDI / Humas PSTNT dan mempersilahkan peserta kunjungan menuju ruang Pameran yang terletak di lantai 1 Gedung B.

  5. Untuk kunjungan yang bersifat observasi pangamatan dan terdiri dari kelompok kecil (kurang lebih berjumlah 10 orang), peserta kunjungan dengan dipandu langsung PKDI menuju Laboratorium/Fasilitas terkait.

  6. Peserta kunjungan diterima Humas PSTNT BATAN dan diberikan penjelasan umum mengenai Visi, Misi dan Tusi PSTNT dan BATAN, reaktor dan hasil litbang PSTNT dan BATAN.

  7. Peserta dibagi dalam kelompok (1 kelompok berjumlah 20-25 orang). Setiap kelompok dipandu oleh seorang pemandu dari Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI) untuk dibawa mengunjungi laboratorium serta fasilitas yang ada di PSTNT.

  8. Peserta kunjungan berusia dibawah 17 tahun diizinkan masuk ke reaktor, selama reaktor sedang shutdown, dan ibu hamil dilarang masuk ke seluruh medan radiasi.
  9. Setelah selesai berkunjung ke lapangan, Pimpinan rombongan mencatat jumlah peserta kunjungan pada Log Book kunjungan yang ada di Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI) dan diakhiri dengan PKDI memberikan testimoni terhadap pelayanan kunjungan.

Atau bisa melihat di Standar Layanan Kunjungan PSTNT di link fil di bawah ini :

untuk info lebih lanjut Hubungi :

Kristanty PV : Telp/WA 0896 9275 9779