Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

Frequently Asked Questions

1. Apa saja jenis layanan di BATAN Bandung ?

Jawab : Selain layanan kunjungan dan penerimaan siswa/mahasiswa PKL/TA/Magang/Tugas Akhir, PSTNT BATAN Bandung juga melayani jasa iradiasi sampel menggunakan Reaktor TRIGA 2000 Bandung, produk radioisotop untuk kesehatan dan industri, layanan pengujian sampel menggunakan XRF, AAN, AAS, XRD, PSA, HPLC, MCA dan peralatan analisis lainnya serta analisis radioaktivitas lingkungan.

2. Berapa biaya analisisnya ?

Jawab : Untuk kunjungan dan siswa/mahasiswa tidak dipungut biaya, sedangkan biaya analisis tergantung pada jenis analisis dan jumlah sampel yang mengacu pada PP no 5 tahun 2019. Untuk lebih rinci terkait biaya analisis, dapat dilihat pada menu tarif di halaman layanan yang dimaksud.

3. Berapa lama proses analisis sampai keluar hasil ?

Jawab : Untuk pengujian sampel dan proses analisis dilakukan selama 2-20 hari tergantung jenis sampel dan jenis pengujian.

4. Bagaimana proses pengajuan layanan ?

Jawab : Pengajuan layanan dapat dilakukan secara langsung ke BATAN Bandung atau via online dengan cara mengisi form pengajuan layanan yang terdapat pada halaman jenis layanan.

5. Bagaimana cara mengetahui status layanan ?

Jawab : Status layanan dapat dipantau melalui menu cek layanan dengan memasukkan nomor layanan anda atau dapat langsung menghubungi call center kami.