Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

(Bandung, 17/04/2020) Kenyataan yang tidak dapat dielakkan, adalah perkembangan virus Corona jauh lebih cepat daripada kesiapan rumah sakit-rumah sakit dan fasilitas untuk menanganinya. Bahkan saat ini,  tenaga medis dan pasien di Kota Bandung mengalami kekurangan dalam penyediaan Alat Pelindung Diri (APD).  Oleh karena itu sejumlah rumah sakit di Bandung sangat mengharapkan donasi dari masyarakat dalam penyediaan APD ini, seperti cover all suit, hand sanitizer, masker bedah, masker n95, sarung tangan steril, sepatu boot, alkohol 70%, shoe cover, dan apron.

Sebagai bentuk kepedulian, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kawasan Nuklir Bandung menggelar suatu gerakan “Sisihkan Rp 100.000,- dari Gajimu Bulan Depan untuk Penanganan Covid-19” yang viral di lingkungan instansi pemerintah dengan cara membuka donasi yang dimulai pada tanggal 30 Maret sampai dengan tanggal 5 April 2020. Gerakan ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 16.697.000 rupiah dan telah disalurkan melalui Rekening Khusus Bantuan Covid-19 Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS).

"Dana yang sudah terkumpul ini telah kami salurkan melalui Rekening Khusus Bantuan Covid-19 RSHS pada Rabu 8 April 2020. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga amal baik Bapak/Ibu sekalian mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT", jelas Alan Maulana, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kawasan Nuklir Bandung.

Gerakan penggalangan dana ini merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian pegawai Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) terhadap wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.  Dengan kepedulian ini, diharapkan bahwa kehadiran PSTNT- BATAN di Bandung  benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Korpri BATAN Kembali Berikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Selain ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai PSTNT yang dengan sukarela menyampaikan sumbangannya, Kepala PSTNT, Jupiter Sitorus Pane kembali mengingatkan agar seluruh pegawai secara  sadar terus memberikan perhatian ekstra kepada kondisi kesehatan masing-masing dan keluarga dengan tetap diam di rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah.

Mengingat masih cukup panjangnya masa pandemi  virus Corona ini, Jupiter juga mengingatkan kepada seluruh pegawai supaya jangan kendur dalam mengobarkan semangat tolong menolong, tidak mudah menjadi lemah hati dan berhenti di jalan, sebaliknya teruslah dengan semangat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dan semangat tolong menolong.

Disampaikan pula bahwa gerakan pengumpulan dana ini merupakan rangkaian gerakan yang juga dilakukan oleh pegawai BATAN secara bersama-sama di Kawasan Nuklir Kantor Pusat, Pasar Jumat, Serpong, dan Yogyakarta. (kpv)