Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

(Bandung, 29/10/2018) Para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil BATAN 2018 melanjutkan tahap penerimaan dengan menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) setelah melalui proses seleksi administrasi yang berakhir pada 21 Oktober lalu, yang dilakukan di kantor regional III BKN Bandung, Senin (29/10).

Lokasi tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipi tahun ini kembali diadakan di Bandung untuk memfasilitasi para peserta yang domisilinya dekat dengan kota Bandung dengan alokasi waktu pada sesi IV yang dimulai pukul 14.30, tercatat ada 151 pelamar yang menjalani tes Seleksi Kompetensi Dasar berbasis Computer Assisted Test (CAT) dari 151 pelamar yang dijadwalkan hadir di hari pertama yang artinya semua peserta hadir.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar yang dilakukan hari ini meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi, pelaksanaan tes ini berbasis Computer Assisted Test, dimana peserta dapat langsung mengetahui nilai atau grade yang diperolehnya usai menyelesaikan tes tersebut.

Untuk tahun 2018 BATAN membuka lowongan formasi penerimaan CPNS untuk 179 orang, diharapkan seluruh lowongan ini dapat terisi, guna menggantikan SDM BATAN yang telah memasuki masa pensiun dan juga untuk menempati posisi-posisi strategis yang akan mendukung program BATAN di masa depan.

Untuk jadwal hari kedua besok (30/10) dijadwalkan 195 peserta di sesi I dan 84 peserta di sesi II, melihat tingginya minat peserta CPNS untuk mendaftar di BATAN tahun ini dan besarnya lowongan formasi di BATAN  maka tes diadakan 2 hari.

diharapkan nantinya terjading CPNS yang akuntabel, anti korupsi, berintegritas dan mampu memberikan segenap kemampuannya di bidang ketenaganukliran untuk mencapai tujuan BATAN unggul di tingkat regional, berperan dalam percepatan kesejahteraan menuju kemandirian bangsa.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar penerimaan CPNS yang dilakukan oleh BATAN tahun ini akan berlangsung mulai dari tanggal 29-31 Oktober dan dilakukan di tiga kota besar, yaitu Jakarta dan Bandung pada tanggal 29-30 Oktober, dan ditutup di Yogyakarta pada tanggal 31 Oktober. (Ivan)