Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

Bandung (09/10/2018) “Design your own road map and be professional scientist” ,ungkapan ini disampaikan oleh Prof Dr.Rer.nat Evvy Kartini dalam mengawali kegiatan workshop pada senin pagi. Kegiatan yang diinisasi oleh Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan BATAN sekaligus sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) dalam meningkatkan motivasi dan keilmuan dari segenap pejabat fungsional di lingkup PSTNT BATAN.

Kiprah Prof Evvy akrab disapa beliau, sudah sangat panjang di bidang riset. Beliau memberikan penyegaran kembali kepada segenap peserta terkait teknik menelusuri literatur terbaru, menggunakan reference tool sampai nantinya menyusun karya ilmiah yang layak untuk dipublikasikan di jurnal internasional.

“Pasanglah mimpi setinggi mungkin, jika kita ingin publikasi di jurnal bereputasi maka berjuanglah, jangan memasang mimpi yang dibawah” ungkap Prof Evvy. Menulis suatu karya ilmiah diharapkan tidak menjadi sebuah beban, melainkan menjadi kebutuhan dari segenap peneliti.

Sesi presentasi berjalan menarik dengan diselingi menyanyikan lagu berjudul “a million dreams” untuk membangkitkan motivasi para peserta workshop. Pada sesi terakhir Prof Evvy memberikan contoh langsung dalam langkah menyusun karya ilmiah yang runut dan berkualitas.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan sesi tanya jawab yang di moderatori oleh Prof. Dr. Muhayatun, MT. Para peserta sangat antusias dalam melontarkan pertanyaan, dan mendapat masukan yang sangat baik dari narasumber.

Acara workshop diakhiri dengan penyerahan cinderamata kepada narasumber yang diwakili oleh Koordinator  PUI PSTNT BATAN Isti Daruwati M,SI.,Apt. (AK)