Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

(Bandung, 07/09/2018) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)l menyelenggarakan Temu Pelanggan dan Promosi Produk Layanan BATAN yang ada di Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) Pusar Reaktor Serba Guna (PRSG) dan Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA), Bandung, Jumat (07/09)

Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto dalam sambutannya mengatakan  perlu adanya terobosan baru dalam memberikan pelayanan dan promosi demi meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di BATAN. "Meningkatkan PNBP dapat mendorong kemandirian instansi dan memupuk kepercayaan pemerintah pada khususnya dan masyarakat pada umumnya akan kemampuan BATAN dalam pengelolaan nuklir berbasis riset," ujar Djarot.

Ia menambahkan, temu pelanggan merupakan sarana komunikasi antara pemangku kepentingan di bidang nuklir. Mengingat hingga saat ini belum banyak insan pendidikan maupun industri yang tertarik tergabung dalam komunitas nuklir. 

Para pelanggan yang hadir pada acara ini berasal dari institusi pendidikan, swasta, BUMN, dan instansi pemerintah. Beberapa diantaranya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Jenderal Sudirman, PT. Timah, PT. Gama Mitra Lestari, PT. INUKI, Balai Besar Keramik dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

Djarot berharap kesempatan ini dapat meningkatkan pemangku kepentingan di bidang kenukliran dan mendukung usaha BATAN dalam mewujudkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) (Av)