Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

Bandung (16/01/2013). Mewujudkan insan berwawasan global yang unggul dalam prestasi dan pelopor dalam kemandirian yang berlandaskan iman dan taqwa, demikian visi SMAN 4 Sukabumi Jawa Barat yang pada 15 Januari 2013 berkunjung ke PTNBR BATAN dalam rangkaian kegiatan studi tour ke beberapa tempat di Kota Bandung dan sekitarnya.

Rombongan pelajar dan guru pembimbing yang berjumlah 136 orang ini diterima oleh Dra. Arie Widowati, MT staf Subbagian Dokumentasi Ilmiah PTNBR BATAN. Dalam paparannya, Arie memberikan gambaran singkat menyangkut struktur organisasi di BATAN, pengertian dan manfaat teknologi nuklir, proteksi radiasi nuklir serta hasil-hasil Iptek Nuklir yang telah dirasakan oleh masyarakat.

Para pelajar terlihat begitu besar keingintahuannya tentang teknologi nuklir. Hal ini terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, terutama yang menyangkut pemanfaatan teknologi nuklir di bidang pertanian, kesehatan dan industri. Selanjutnya rombongan mengunjungi fasilitas-fasilitas penelitian yang ada di PTNBR BATAN, termasuk diantaranya reaktor TRIGA 2000.

Rasa keingintahuannya para pelajar yang sangat besar terlihat saat mengunjungi fasilitas-fasilitas penelitian dan Reaktor TRIGA 2000, diantaranya perihal prosedur pengoperasian, kinerja dan keselamatan reaktor TRIGA 2000. Begitu pula, berbagai hal yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi nuklir di berbagai bidang. (/arie)