WBK

Penyimpangan? Awasi, Amati, Laporkan

Jangan tunda, Lapor jika anda mengetahui Korupsi, Gratifikasi, Fraud dan Pelanggaran Kode Etik. Laporkan ke inspektorat@batan.go.id

Portal SIMLIN

Sistem Informasi Manajemen Litbangyasa Iptek Nuklir, Layanan aplikasi Online untuk pegawai BATAN...

Selengkapnya...

Jurnal Atom Indonesia

WINNERS OF "ATOM INDONESIA BEST PAPER AWARD 2014"

ATOM INDONESIA is one of the most highly reputed scientific journals in Indonesia. It is an open access international peer - reviewed journal...

Selengkapnya...
gedung 90

Gedung Manajemen

Selengkapnya...

(Jakarta, 14/05/2019). Regenerasi Pemimpin Redaksi / Chief Editor jurnal ilmiah Atom Indonesia di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) telah dilakukan dari Prof. Dr. Evvy Kartini kepada Dr. Julwan Hendry Purba yang disaksikan langsung oleh Plt. Kepala BATAN Bapak Ir. Falconi dan Deputi Kepala BATAN Bidang PTN Bapak Dr. Hendig Winarno. Serah terima dilanjutkan dengan rapat koordinasi jajaran tim redaksi Atom Indonesia di Serpong. Plt. Kepala BATAN Bapak Ir. Falconi dalam arahannya menjelaskan, regenerasi ini diharapkan dapat mempertahankan dan makin memperkuat posisi Atom Indonesia di kancah nasional maupun internasional, mengingat Atom Indonesia sudah menjadi ikon BATAN. Atom Indonesia merupakan suatu entitas yang sudah baik karena sudah mempunyai kelembagaan yang kuat serta system tata kelola yang baik. Kedepannya, Atom Indonesia harus dikelola dengan lebih baik untuk mencapai target-target baru sesuai fungsi jurnal sebagai sarana registrasi ilmiah, diseminasi ilmu, sertifikasi dan system record (dokumentasi ilmiah). 

BATAN mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Prof. Dr. Evvy Kartini yang telah memimpin Atom Indonesia selama 10 tahun sejak tahun 2008-2018 sampai memperoleh prestasi di tingkat nasional dengan terakreditasi peringkat I dari Kemeristekdikti dan tingkat internasional dengan terindeks di Scopus sejak 2017. Prof. Dr. Evvy Kartini telah meletakkan pondasi yang kuat dalam mengelola Atom Indonesia secara professional. Namun ada saatnya untuk melimpahkan kepemimpinan ke yang muda. Regenerasi ini penting karena melalui pimpinan yang baru diharapkan mampu memberikan penyegaran dan peningkatan kualitas artikel lebih baik lagi kata Falconi.

Falconi memberikan selamat bekerja dengan harapan dapat mempertahankan prestasi yang sudah ada dan meningkatkan lebih baik lagi yang merupakan tantangan bagi chief editor baru. Kepada Prof.Dr. Evvy Kartini diharapkan masih memberikan sumbangsih untuk kemajuan Atom Indonesia. (Noerda)