WBK

Penyimpangan? Awasi, Amati, Laporkan

Jangan tunda, Lapor jika anda mengetahui Korupsi, Gratifikasi, Fraud dan Pelanggaran Kode Etik. Laporkan ke inspektorat@batan.go.id

Portal SIMLIN

Sistem Informasi Manajemen Litbangyasa Iptek Nuklir, Layanan aplikasi Online untuk pegawai BATAN...

Selengkapnya...

Jurnal Atom Indonesia

WINNERS OF "ATOM INDONESIA BEST PAPER AWARD 2014"

ATOM INDONESIA is one of the most highly reputed scientific journals in Indonesia. It is an open access international peer - reviewed journal...

Selengkapnya...
gedung 90

Gedung Manajemen

Selengkapnya...

Serpong(21/11/2018), Dalam rangka memberikan pemahaman tentang Kanker Serviks kepada pegawai di lingkungan Kawasan Nuklir Serpong,  Klinik BATAN Serpong menyelenggarakan kegiatan bincang kesehatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Nopember 2018 bertempat di Auditorium Gedung 71 Kawasan Nuklir Serpong. Tema yang diangkat pada kegiatan bincang kesehatan kali ini adalah “ Mengenal Kanker Serviks “. Acara yang dihadiri oleh pegawai di lingkungan Kawasan Nuklir Serpong ini, dibuka oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kawasan Nuklir ( PKN ), Joko Waluyo, S.ST mewakili Kepala Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir ( PPIKSN ). Dalam sambutannya, Joko Waluyo sangat mendukung kegiatan bincang kesehatan yang diadakan secara rutin oleh Klinik Batan Serpong. Dan untuk selanjutnya diharapkan acara ini dapat lebih banyak diadakan demi mendukung kesehatan karyawan dan karyawati Batan.

Acara dilanjutkan dengan  sambutan Kepala Klinik BATAN Serpong, drg Enny Chalimah . drg Enny Chalimah dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara Klinik Batan Serpong dengan pihak MSD dan untuk kegiatan pap smear nantinya adalah hasil kerjasama Klinik Batan Serpong dengan PT. Kimia Farma.  

Pembicara utama dalam kegiatan bincang kesehatan kali ini adalah dr. Rahmedi Rosa Sp.Og.   Dalam presentasinya, dr. Rahmedi Rosa Sp.Og menjelaskan secara lengkap tentang penyakit kanker serviks yang meliputi penyebab kanker serviks, tanda-tanda kanker serviks, bahayanya, cara  pencegahan dan  pengobatannya.

Setelah presentasi tentang kanker serviks oleh dr. Rahmedi Rosa Sp.Og, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipimpin oleh moderator drg. Yani Hastuti. Acara diskusi dan tanya jawab dibagi dalam 3 sesi, dimana setiap sesi diberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan 3 pertanyaan. Peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan  tentang kanker serviks dan dijawab secara jelas oleh narasumber.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.(yani/kangdwi)